• Berita Terkini

    Selasa, 02 Mei 2023

    Wabup Rista Isi Seminar Kewirausahan di HUT Smanja 33


    PEJAGOAN(kebumenekspres.com)-Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih SST MM mengisi Seminar Kewirausahaan di SMA Negeri  1 Pejagoan (Smanja). Kegiatan tersebut merupakan serangkaian dari Acara HUT ke 33 (Anosthree) Smanja, Selasa (2//2023).


    Beragam acara dilaksanakan pada Peringatan HUT  ke 33 Smanja kali ini. Seperti lomba tumpeng antar siswa hingga Bupati Mengajar. Dimana pada kegiatan itu, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH akan hadir untuk memberi arahan atau mengajar para siswa SMA Negeri 1 Pejagoan.


    Selain tentang Kewirausahaan, Wabup Hj Ristawati juga menyampaikan terkait dengan Profil Pelajar Pancasila. Ini seperti Beriman, Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berakhlaq mulia, Kreatif, Gotong-royong, Berkebhinekaan Global, Bernalar Kritis  dan Mandiri.


    Wabup Hj Ristawati menyampaikan, hari ini Dalam Rangka Ulang tahun SMA Negeri 1 Pejagoan yang ke 33 tahun, pihaknya mewakili Pemerintah Kebupaten Kebumen mengucapkan Selamat Ulang tahun kepada SMA Negeri 1 Pejagoan.


    “Kita berdoa mudah-mudahan SMA Negeri 1 Pejagoan tetap sukses dalam membawa anak-anak menjadi penerus bangsa yang membanggakan. Membanggakan mereka, keluara dan seluruh masyarakat Kebumen,” tuturnya.


    Wabup Hj Ristawati juga menyampaikan  pihaknya memotovasi para siswa dengan kewirausahaan, sebab mereka adalah generasi penerus bangsa. 

    “Saya memberi motivasi kepada para siswa agar mereka segera beradaptasi dengan globalisasi kemudian berinovasi. Dua hal itu akan mengantarkan mereka menjadi orang sukses,” jelasnya.

    Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan Erna Umu Nurlaela SPd MEng menyampaikan seminar wirausaha tersebut mengawali rangkaian acara HUT ke 33 SMA Negeri 1 Pejagoan. Ini sejalan dengan visi misi sekokah  yang memiliki jiwa kewirausahaan. 


    “Ibu Wakil memberikan telah memberikan materi yang luar biasa kepada anak-anak. Ini agar mereka mereka untuk menghadapi era Indonesia yang lebih maju lagi,” paparnya.

    Selanjutnya, lanjut Erna Umu Nurlaela, Jumat mendatang Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH akan hadir di SMA Negeri 1 Pejagoan dalam acara Bupati Mengajar. 

    “Harapan kami apa yang bapak ibu berikan di SMA Negeri 1 Pejagoan akan memberian manfaat untuk para siswa.  Sehingga lebih maju lagi dan bermanfaat untuk semua,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top