• Berita Terkini

    Selasa, 02 Mei 2023

    Silaturahmi, Golkar Gelar Pendidikan Politik


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pada momentum Lebaran 1444 H/ 2023 ini, DPD Partai Golkar Kebumen mengelar silaturahmi dan juga pendidikan politik. Acara yang dilaksanakan di Sekretariat Partai Golkar tersebut, dihadiri Anggota, Kader, Pengurus dan juga Baceleg, Minggu (30/4/2023) kemarin.


    Hadir dalam acara tersebut  Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono SPi MSi. Selain silaturahmi dan pendidikan politik, dalam momen tersebut juga dilaksanakan sosialisasi PKPU Nomor 10 Tahun 2023.


    Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Dra Hj Halimah Nurhayati MAP menyampaikan kegiatan kali ini merupakan puncak dari serangkaian acara di Bulan Ramadan dan Syawal. Ini sekaligus memberikan pencerahan dan pendidikan politik berupa tahapan pemilu. 


    “Dilaksanakan sosialisasi PKPU Nomor 10 Tahun 2023. Nantinya bakal caleg, konstituen, kader, anggota dan pengurus akan memahaminya. Sehingga paham betul dengan tahapan pemilu. Pada saatnya nanti, yang hadir disini juga akan ikun mensosialisasikan kepada masyarakat,” tuturnya.


    Dari KPU, lanjut Hj Halimah, pastinya juga akan melakukan sosialisasi. Dan melakukan pembekalan kepada para Bacaleg. Tetapi secara umum DPD Partai Golkar sudah ikut terlibat secara langsung. “Persyaratan juga sudah kita siapkan. Kita juga sudah bekerjasama dengan Polres terkait Pembuatan SKCK. Minggu depan sudah selesai semua berkas dan lainnya,” ungkapnya.

    Agenda lainny yakni cek kesehatan untuk para Bacaleg. Dalam hal ini kita menunggu jadwal dari KPU. Dalam hal ini Hj Halimah berharap agar pelayanan RSUD diperbaiki. Pihaknya berharap seperti 10 tahun yang lalu. Dimana para caleg diberi ruang sendiri. Sehingga prosesnya akan lebih mudah. 


    “Lancar semua dan tidak ada yang masalah. Dalam kesempatan ini kita juga mengenalkan Caleh dari Provinsi dan Pusat,” ungkapnya.

    Hj Halimah juga memohon doa restu kepada masyarakat. Terkait target, pihaknya menyampaikan, untuk DPP ditargerkan dua anggota. Untuk DPRD Provinsi juga dua anggota. Sedangkan untuk DPRD Kebumen ditargetkan delapan anggota. 

    “Kami mohon doa restu. Untuk Caleg dari Golkar yakni dari incumbent, birokrasi, tokoh masyarat dan pengusaha,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top