• Berita Terkini

    Jumat, 12 Mei 2023

    Politisi Senior PKB Kebumen Pilih tak Nyalon di Pileg 2024


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Menjelang Pemilu 2024 dunia perpolitikan di Kebumen terlihat mulai menggeliat. Banyak para politik senior termasuk dua mantan Bupati Kebumen yakni KH Yazid Mahfudz dan H Buyar Winarso SE mendaftar sebagai Calon Legislatif (Caleg).


    Namun demikian Politisi Senior dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Miftahul Ulum yang telah menjabat sebagai Anggota DPRD Kebumen selama empat priode berturut-turut justru menegaskan pihaknya tidak maju dalam percaturan politik di Pemilu 2024 ini. 


    Saat dihubungi Ekspres, Miftahul Ulum menegaskan berkaitan dengan pencalegan pihaknya memang diminta untuk istirahat terlebih dahulu. Sehingga positif setelah empat kali menjabat sebagai Wakil Rakyat, di Pemilu 2024 ini, pihaknya tidak akan maju.


    “Saya tidak maju. Saya diminta untuk istirahat dulu,” tuturnya, melalui Smartphone, Jumat (12/5/2023).


    Disampaikan pula, berkaitan dengan pemilu saat ini, banyak pihak yang mengatakan ini adalah sistem yang sangat demokratis. Namun demikian menurutnya banyak hal yang perlu dipertimbangkan. “Banyak yang mengatakan sistem ini sangat demokratis,” katanya.


    Pihaknya yang telah menjabat sebagai Anggota DPRD Kebumen dari tahun 2004 silam itu menyampaikan kini banyak yang menjadi Anggota DPRD  bukan dari kader partai. Maksudnya menjadi Anggota DPRD tanpa menjalani proses pengkaderan yang panjang di sebuah partai politik. Namun instan, yakni masuk mendaftar sebagai caleg dan kemudian jadi.


    “Dalam hal ini memungkinkan bisa mendapat anggota dewan yang sangat luar biasa dari segi kapasitas, kompetensi dan lain sebagainya. Namun sebaliknya bisa juga menghasilkan anggota dewan di luar dugaan. Artinya bisa bagus sekali, tapi bisa juga sebaliknya,” paparnya.


    Miftahul Ulum menyampaikan pihaknya tidak ingin berspekulasi seperti ini. Pihaknya juga menegaskan sangat menghormati lembaga yang telah membesarkannya, namun disisi lain juga ingin berhenti dulu. Saat disinggung kesibukan apa yang akan dilakukan pasca Anggota DPRD, pihaknya menjawab akan kembali menjadi pedagang. “Ya kembali menjadi pedagang mas,” katanya.

    Miftahul Ulum juga berharap media dapat berperan aktif untuk mendorong Caleg bagus jadi dan mendorong pemilu yang bermartabat sesuai tujuan awal pemilu. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top