• Berita Terkini

    Jumat, 12 Mei 2023

    Ada Bupati Kebumen, Buyar Winarso Pimpin PAN Ndaftar ke KPU

    FOTOA SAEFUROHMAN/EKSPRES

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Partai Amanat Nasional (PAN) mendatangi Kantor KPU Kebumen, di Jl Arungbinang, Jumat (12/5/2023). Di hari kedua pendaftaran para bakal calon legislatif (bacaleg) itu, partai berlambang matahari terbit itu mendaftarkan 50 Bacaleg



    Pantauan koran ini, rombongan PAN datang dengan menaiki mobil bak terbuka kemudian di belakangnya pasukan Jaran Goyang dan odong-odong. Dengan iringan musik serta puluhan kendaran roda dua dan roda empat, rombongan tiba di kantor KPU. 


    Tampak kemarin, Mantan Bupati Kebumen Buyar Winarso, yang maju Bacaleg DPR RI Dapil 7. Juga pentolan PAN Kebumen, Barli Halim yang bakal maju di Bacaleg Provinsi Jawa Tengah. Juga Ketua DPD PAN Kebumen, Bagus Setyawan, tokoh senior PAN Kebumen, Gito Prasetyo beserta jajaran pengurus PAN. Mereka sempat juga membagikan kaos kepada warga



    Menariknya, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto terlihat kemarin. Bupati sempat terlihat ikut dalam rombongan konvoi meski kemudian tidak sampai ke KPU. Bupati Arif  pun tampak berbincang akrab dengan Buyar Winarso Barli Halim, Bagus Setyawan dan para bacaleg.


    <
    div class="separator" style="clear: both; text-align: center;">
    Kedatangan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto ini menjadi menarik, karena sebelumnya Arif Sugiyanto hadir dan ikut bersama rombongan PDI Perjuangan yang mendaftar pada Kamis (11/5). Dimana pada hari yang sama, Partai Nasdem juga mendaftar ke KPU dengan didampingi dua mantan Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad serta KH Yazid Mahfudz.


    Terlepas dari itu, Ketua DPD Partai PAN Kebumen, Bagus Setiawan mengatakan, ada sebanyak 50 Bacaleg PAN Kabupaten Kebumen dengan jumlah 19 orang perempuan dan 31 kali-laki yang sudah mendapat rekomendasi DPP Partai PAN akan mendaftar ke KPUD Kebumen. Mereka telah memenuhi syarat dan melengkapi bekas pendaftaran untuk menjadi calon legislatif.


    "Ada 50 Bacaleg yang mendaftar terdiri dari terutama dari para kader dan incumbent, keterwakilan 19 perempuan dan 31 orang laki-laki," katanya.


    Sementara itu, Sekretaris Partai PAN Kebumen, Gito Prasetyo mengatakan, calon bakal legislatif dari partai PAN Kebumen merupakan usia produktif, yakni dengan termuda kelahiran 1991.  "Para calon dari kader untuk incumbent ya kita lihat pengumuman resmi dari KPU. Namun semuanya bacaleg kita usia produktif, termuda itu kelahiran 1991," kata Gito.


    Gito menambahkan, strategi PAN Kebumen dalam memenangkan Pileg 2024 mendatang menargetkan 10 kursi di tujuh Dapil. Dimana selain keterwakilan di 7 Dapil sebanyak 7 kursi, Dapil 4, 5 dan 6 menjadi target meraup suara terbanyak dan memenangkan dua caleg sekaligus.


    "Prioritas kemenangan dua calon tentu ada di Dapil 6 dimana wilayah ini merupakan tempat kelahiran Pak Buyar Winarso," ujarnya.


    Mengenai strategi, Gito menjelaskan, PAN tetap mengacu perolehan suara terbanyak, walaupun mekanismenya diatur di internal, bahwa PAN sudah ada instruksi dari DPP. "PAN mengacu pada perolehan suara terbanyak, walaupun nanti hal yang jika hal terburuk, MK memutuskan besok sistemnya tertutup kita sudah sepakat dan ini sudah diinstruksikan oleh DPP. Secara aturan kita tetap menunggu keputusan MK namun kita sudah ada surat keputusan DPP PAN mengacu pada perolehan suara terbanyak," beber Gito usai pendaftaran. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top