• Berita Terkini

    Minggu, 19 Februari 2023

    Tukang Sapu "Keluhkan" Pedagang Pasar Tumenggungan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sebagai salah satu pusat keramaian, pasar tentu tak bisa dilepaskan dari sampah. Oleh karena itu, kesadaran warga menjaga kebersihan menjadi sangat penting. Sayangnya, hal itu belum sepenuhnya berjalan.


    Seperti di  Pasar Koplak Kebumen ini misalnya. Sampah masih saja menumpuk. Seringkali, sampah tak berada di tempat seharusnya. Mau tak mau, para petugas kebersihan harus bekerja ekstra keras untuk membersihkan sampah.


    Salah satu petugas kebersihan, Yuyud pun mengeluh jika pedagang pasar kurang disiplin dalam membuang sampah meski telah disiapkan bak sampah.  


    "Memang Pak, ada petugas kebersihan. Tapi sampah juga harus dibuang pada tempatnya, meskipun para pedagang sudah membayar retribusi," kata Yuyud dalam kegiatan "Jumat Curhat"  yang digelar Polres Kebumen, di  kompleks Pasar Koplak Kebumen, Jumat (17/2/2023) akhir pekan lalu


    Hadir saat itu, Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin beserta sejumlah pejabat utama di Polres Kebumen. Juga  para petugas kebersihan atau tukang sapu Pasar Tumenggungan Kebumen. Bertemu dengan Kapolres pun tak disia-siakan oleh para pedagang untuk "curhat" alias menyampaikan keluh kesah


    Menanggapi adanya keluhan soal sampah, Kapolres berjanji akan meneruskannya kepada pihak terkait. 

    Kapolres mengungkapkan, tujuan utama kegiatan ini agar ada komunikasi dari hati ke hati, sehingga persoalan yang dihadapi masyarakat bisa sampai ke Polres Kebumen lalu bisa dipecahkan bersama. Kegiatan dikemas dalam acara sarapan bersama. (win/cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top