• Berita Terkini

    Minggu, 19 Februari 2023

    ASN Berprestasi Bakal Diganjar Umroh Gratis Oleh Bupati Kebumen


    KEBUMEN (kebumeneskspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyatakan bakal memberi reward alias penghargaan kepada ASN yang berprestasi. Tak tanggung-tanggung, ASN berprestasi bakal berangkat umroh ke tanah suci atas tanggungan Bupati  Arif.

    Hal itu disampaikan Bupati saat menyampaikan sambutan pada Upacara 17-an bulan Februari dan pembinaan ASN di Lingkungan Pemkab Kebumen di Lapangan Setda Kebumen, Jumat (17/2/2023) akhir pekan lalu. Ia mengatakan reward and punishment berlaku bagi ASN di Kebumen.



    "Saya mengajak para ASN untuk terus tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan bahagia. Mereka yang punya inovasi yang bagus, taat pada aturan, punya prestasi tahun ini kita beri hadiah umrah," ujar Bupati yang diiringi tepuk tangan meriah.


    Namun sebaliknya, bagi ASN yang bekerja malas, telat, kerap bolos, tidak punya catatan kinerja bagus, lanjut Bupati, maka pihaknya juga tak segan memberikan punishment dengan pemotongan tunjangan kinerja. "Apakah di Kebumen ada? Pastinya ada, dan itu akan dipotong tukin-nya sebagai punishment," jelasnya.

    Bupati menuturkan pada bulan ini, telah masuk dua tahun masa kepemimpinannya sejak dilantik pada Februari 2021 lalu. Ia berkomitmen untuk menjalankan pemerintahan ini secara progesif sesuai tata aturan untuk Kebumen yang Semarak: sejahtera, mandiri, berakhlak bersama rakyat.

    Karena itu, sesuai dengan semboyannya Gas Poll, bapak dari lima anak ini mengajak kepada ASN untuk bekerja lebih keras menyelesaikan problem utama di Kebumen, yakni kemiskinan. Ia bersyukur angka penurunan kemiskinan ekstrem di Kebumen kini tertinggi di Jawa Tengah.

    "Kalau kita konsiten menjalankan apa yang sudah kita lakukan, Insya Allah saya yakin pada 2024 mendatang, Kebumen sudah tidak lagi disebut sebagai kabupaten termiskin," terangnya.

    Salah satu upaya yang dilakukan Bupati dalam mendongkrak perekonomian masyarakat adalah dengan memperbanyak festival di Kebumen, seperti yang akan diselenggarakan pada 25 Februari nanti di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta dengan tema "Moro Soetta Festival"

    "Kenapa mesti kita perbanyak festival? Karena dengan adanya event-event seperti ini bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat. Maka pada bulan ini tanggal 25 Februari nanti akan kita adakan kegiatan festival di Jalan Soekarno-Hatta. Silakan masyarakat nanti bisa ikut meramaikan ada barongsai, tarian kolosal, fashion show, festival lampion, pesta UMKM dan masih banyak lainnya," tandasnya. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top