• Berita Terkini

    Kamis, 15 Desember 2022

    Mudahnya Menggunakan PayLater daripada Transfer Bank

     


    JAKARTA - Perkembangan teknologi berbasis digital yang pastinya lebih modern kian hari kian berkembang pesat. Sudah pasti, dampaknya adalah semakin mudahnya aktivitas dan mobilitas harian masyarakat. Salah satunya adalah berkembangnya teknologi pada bidang keuangan, terlebih ketika bertransaksi dan membeli produk maupun layanan tertentu. 

    Salah satu metode pembayaran yang beberapa waktu terakhir semakin populer di tengah pesatnya perkembangan teknologi adalah Pay Later. Ini merupakan metode transaksi dengan konsep yang mirip seperti kartu kredit. Hanya saja, Anda tidak perlu kartu seperti kartu kredit. Melalui cara ini, Anda bisa berbelanja atau transaksi lebih dulu dan bayar setelahnya. 

    Kemudahan Transaksi dengan PayLater daripada Transfer Bank

    Traveloka menjadi salah satu perusahaan penyedia layanan yang menawarkan layanan PayLater untuk kemudahan bertransaksi. Lalu apa saja yang membuat PayLater menjadi lebih mudah dibandingkan dengan metode transfer bank atau cara lainnya?

     

    Pendaftaran yang singkat dan mudah

    Kemudahan pertama saat menggunakan PayLater bisa Anda rasakan ketika melakukan registrasi atau pendaftaran. Bisa dibilang, registrasi dari metode Pay Later tidak perlu waktu lama daripada Anda bertransaksi dengan transfer antarbank. Misalnya, Anda menggunakan PayLater dari Traveloka. Cukup dengan melakukan registrasi dari aplikasi seperti Traveloka berbekal koneksi internet.


    Lalu, siapkan kartu identitas yang masih berlaku dan isikan formulir dengan data yang benar dan lengkap. Tahap berikutnya, Anda perlu melakukan swafoto untuk keperluan verifikasi data. Setelahnya, Anda hanya perlu menunggu dalam waktu sekitar 60 menit sebelum menggunakan PayLater untuk bertransaksi.


    Berbeda jika Anda melakukan transaksi dengan bank transfer. Ada banyak sekali syarat yang perlu Anda penuhi. Mulai dari membuat rekening baru, mendaftar aplikasi mobile banking, memberikan Kartu Keluarga dan NPWP, hingga memberikan tanda tangan saat mengisi formulir pendaftaran. 


    Selain itu, Anda juga harus berkunjung ke kantor cabang terdekat saat hendak melakukan registrasi, dan ini hanya bisa Anda lakukan pada hari dan jam operasional bank.


    Mudahnya bertransaksi

    Setelah sukses melakukan registrasi dalam PayLater seperti pada Traveloka, Anda bisa langsung menggunakan fitur ini untuk melakukan transaksi atau berbelanja. Anda bisa membeli sebagian besar produk atau layanan dari Traveloka dengan PayLater, mulai dari membeli tiket perjalanan, menyewa akomodasi tempat menginap, hingga membeli tiket nonton bioskop.


    Sementara itu, transaksi dengan menggunakan transfer antarbank bisa dibilang cukup terbatas kalau Anda menggunakannya untuk berbelanja di luar negeri. Lalu, Anda juga dikenai biaya tambahan untuk menggunakan layanan SMS banking. Berbeda dengan PayLater yang membutuhkan koneksi internet saja untuk proses verifikasi.


    Mudahnya mengecek riwayat bertransaksi

    Kemudahan selanjutnya adalah Anda akan lebih mudah dalam mengecek riwayat transaksi yang pernah Anda lakukan. Cukup dengan memantau histori transaksi pada aplikasi, Anda bisa mengetahui berapa banyak yang yang sudah Anda keluarkan untuk bertransaksi. Ini tentunya tidak sama dengan bertransaksi memakai transfer antarbank atau aplikasi mobile banking yang hanya menunjukkan histori transaksi maksimal hanya 30 hari. 


    Praktisnya sistem pembayaran

    Menariknya lagi, PayLater pada aplikasi Traveloka sudah dilengkapi dengan fitur yang bernama billing cycle. Fitur ini akan memudahkan Anda melakukan pembayaran pada satu tanggal. Ini akan membuat Anda lebih cermat dalam mengecek pengeluaran dan tidak lagi perlu mencatat transaksi membayar tagihan.


    Mudahnya, PayLater Traveloka sebenarnya tidak berbeda jauh dengan cicilan tanpa kartu. Ini berarti, Anda bisa melakukan pembayaran cicilan sesuai kebutuhan dengan periode waktu mulai dari 2 sampai 12 bulan. Sistem cicilan ini akan membuat Anda lebih ringan ketika memerlukan biaya mendesak.


    Selain itu, bertransaksi dengan PayLater Traveloka juga bisa membuat uang tunai Anda aman. Jadi, Anda bisa memakainya untuk berbagai kebutuhan lain yang masuk dalam daftar prioritas.


    Jaminan sistem keamanan

    Lalu, bagaimana dengan jaminan sistem keamanannya? Tentunya Anda tidak perlu cemas karena PayLater Traveloka memiliki jaminan keamanan yang sangat baik. Traveloka menjalin relasi dengan dua perusahaan keuangan berbasis teknologi yang telah mendapatkan izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yaitu Danamas dan Caturnusa Sejahtera Finance. 


    Selain itu, akun PayLater Anda di aplikasi Traveloka akan mendapatkan sistem keamanan yang berlapis. Jadi, akun Anda akan terlindung dari tindak kejahatan siber yang ingin melakukan pembajakan. Lalu, ada pula sistem keamanan berupa kode yang harus Anda masukkan setiap kali melakukan transaksi.


    Di sisi lain, jika Anda menggunakan transfer antarbank untuk melakukan transaksi, Anda hanya harus menggunakan kode PIN. Kode ini berlaku saat Anda menggunakan ATM atau aplikasi mobile banking. 


    Tidak ada biaya tahunan

    Terakhir, Anda bisa mendapatkan penawaran menarik dari Traveloka, yaitu Traveloka PayLater Card khusus untuk para pengguna setia. Lebih menariknya lagi, memakai kartu ini tidak membuat Anda perlu membayar biaya lain, termasuk biaya bulanan dan tahunan untuk kebutuhan pemeliharaan


    Tentu saja, hal ini berbeda saat Anda melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit maupun debit. Pasalnya, penggunaan dua kartu ini masih mewajibkan adanya biaya pemeliharaan, tak terkecuali biaya untuk mengganti kartu. Ini karena baik kartu kredit maupun debit memiliki masa pakai dengan jangka waktu tertentu. 


    Demikian tadi beberapa kemudahan yang bisa Anda dapatkan dengan memilih PayLater untuk bertransaksi atau belanja. Meski begitu, Anda harus tetap teliti dalam mengatur pengeluaran dan pembelanjaan yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi, apa Anda ingin mencoba dan merasakan sendiri kemudahannya? Segera daftar sekarang juga!(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top