• Berita Terkini

    Senin, 19 September 2022

    Reza Mardhika Persunting Putri Anggota DPR RI, Resepsi Dihadiri Ketua Umum Parpol Hingga Menteri


    JAKARTA (kebumenekspres.com)- Dokter Faiz Alauddien Reza Mardhika (30) akhirnya melepas lajang. Tokoh muda Kebumen yang juga Ketua DPD NasDem Kebumen itu mempersunting Fajrina Khairiza SIP (23). Ijab qobul keduanya berlangsung di Intercontinental Jakarta, Minggu (18/9/2022). 


    Prosesi ijab qobul berlangsung lancar. Ayah Fajrina Khairiza Sugeng Suparwoto yang saat ini menjabat Ketua Komisi VII DPR RI menjadi wali nikah sekaligus menikahkan anaknya.


    Hadir sebagai saksi dari pihak mempelai wanita yakni Dr Drs Surya Paloh, pengusaha media sekaligus Ketua Umum Partai Nasdem dan mantan Wakil Presiden RI Dr Drs H Muhammad Jusuf Kalla. Sedangkan saksi dari pihak mempelai laki-laki, Prof Dr Haedar Nashir MSi, Ketua Umum PP Muhammadiyah serta Gubernur DKI Jakarta H Anies Rasyid Baswedan SE MPP PhD.


    Setelah prosesi ijab qobul selesai, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar MA menyampaikan khutbah nikah dengan penuh makna. Nasihat pernikahan itu tak hanya bagi kedua mempelai tetapi juga untuk semua keluarga yang hadir.



    Prosesi akad nikah dihadiri keluarga kedua mempelai. Tampak kedua orang tua Reza Mardhika yakni pengusaha asal Gombong yang juga mantan Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE dan Dra Lilis Nuryani. Kemudian terlihat pula orang tua Arin, sapaan karib Fajrina Khairiza, Amelia Anggraini dan Lisa Herawati dalam prosesi tersebut. Sejumlah sahabat Amelia Anggraini terlihat hadir termasuk artis Thessa Kaunang, Nafa Urbach, dan Vicky Shu.


    Usai prosesi akad nikah yang berlangsung mulai pukul 13.00-15.00 wib yang disiarkan langsung melalui streaming Youtube, malam harinya di tempat yang sama dilanjutkan dengan resepsi pernikahan.


    Tamu undangan yang hadir merupakan tokoh-tokoh penting. Tampak hadir kembali Jusuf Kalla, Surya Paloh, dan Anies Baswedan. Terlihat Ketua Umum Partai Demokat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PKS Ahmad Syaikhu, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Prakasa dan sejumlah tokoh nasional lain.


    Sejumlah menteri juga terlihat seperti Menperin Agus Gumiwang bersama istri, Menaker Ida Fauziyah, Menpora Zainudin Amali, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menkominfo Johnny G Plate, Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Mendagri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Bambang Soemantri Brojonegoro mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek). 


    Tampak pula Dirut Pertamina Nicke Widyawati,  Dirut PLN Darmawan Prasodjo, Dirut Freeport Tomi Wenas, pengusaha Riza Cholid dan Irwan Mussry. Dari kalangan artis terlihat Ashanty, Maia Estianty bersama sang suami Irwan Mussry, Ahmad Dhani bersama istri Mulan Jameela, Tsania Marwa dan lain-lain. 


    Foto-foto pertemuan elit politik di acara kondangan itu pun segera menyebar dan viral di media sosial. Bahkan sejumlah media nasional pun turut memberitakannya. Maklum pertemuan tersebut tidak bisa dipisahkan dengan konstelasi politik menjelang Pemilu 2024.


    Resepsi dimeriahkan oleh penyanyi Krisdayanti yang tampil maksimal dengan suara emasnya. Tak hanya itu, artis Vicky Shu juga turut meramaikan resepsi yang cukup megah tersebut. Teristimewa, penyanyi yang juga vokalis Kla Katon Bagaskara tampil menyanyikan beberapa tembang hits seperti Menjemput Impian, Negeri di Awan, Tak Bisa ke Lain Hati, dan Yogyakarta.


    Gesekan suara biola Hendri Lamiri, musisi yang tergabung dalam grup musik Arwana, menambah istimewa wedding itu seraya konser di panggung besar. Saat Katon menyanyikan tembang pamungkas Dinda di Mana, Sugeng Suparwoto bersama sang istri Amelia Anggraini bergabung ikut bernyanyi.


    Sementara itu, selama prosesi akad nikah sampai resepsi kedua mempelai tampak begitu bahagia. Kedua mempelai sangat cocok, keduanya sama-sama alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.


    Jika dokter Reza lulusan terbaik Fakultas Kedokteran UGM, Arin menyandang gelar Sarjana Manajemen dan Kebijakan Publik (cum laude). Arin berkesempatan belajar di University of Birmingham dalam program pertukaran pelajar.


    Setelah lulus bergabung dengan Edelman Indonesia, sebagai analis bisnis dan media. Dia bekerja Digital Tranformation Office (DTO) di bawah Kementerian Kesehatan. DTO memiliki mewujudkan program Indonesia Sehat melalui pengembangan kebijakan berbasis data dan produk teknologi digital yang efisien. Sekarang ini Arin diterima di John Hopskins University, sebuah universitas top di Amerika untuk program Master in Public Administration jurusan Public Manajemen.


    Sementara dokter Reza yang merupakan penerima penghargaan alumni berprestasi FK UGM terjun di dunia bisnis. Dia menjadi menjadi CEO Tradha Group perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi, migas, real estate dan manufaktur. Dia juga mendirikan Ascendia Project yang berada di bawah Tradha Foundation. Tak hanya aktif di dunia sosial dan bisnis, Reza juga terjun ke dunia politik. Sejak 21 Januari 2022, dia resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Nasdem Kebumen.

    Setelah merasa cocok satu sama lain, akhirnya pasangan kekasih mereka berkomitmen untuk berhubungan yang lebih serius. Dua tahun pacaran, Reza melamar gadis pujaanya melangsungkan pernikahan pada 18 September 2022.



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top