• Berita Terkini

    Jumat, 12 Agustus 2022

    Pitulasan UPB Kebumen Berlangsung Semarak


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-  Sudah menjadi tradisi, setiap bulan Agustus seluruh lapisan masyarakat menggelar kegiatan dalam rangka memeringati HUT Kemerdekaan. Tak terkecuali Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen menggelar berbagai macam lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 77 ini.


    Untuk tahun ini berasa istimewa, karena dua tahun sebelumnya pemerintah membatasi kegiatan masyrakat akibat pandemi covid-19. Suasana pun semarak dan meriah.Lomba yang digelar di Aula dan halaman aula UPB membawa suasana meriah, bagi para mahasiswa dan Dosen. 


    Bahkan, rektor UPB Putra Bangsa Dr Gunarso Wiwoho SE MM terlarut dalam mengikuti lomba. 


    Gunarso saat ditemui menuturkan, peringatan 17 Agustus menurutnya masih dalam suasana Dies Natalis UPB yang ke 21. Sehingga peringatan HUT RI ke 77 cukup meriah, dengan berbagai macam lomba. 


    Terlebih sebagian besar lomba yang diselenggarakan, sudah sangat jarang sekali diikuti oleh Dosen maupun karyawan. Dimana ada 8 lomba yang diadakan kali ini. Meliputi lomba membawa Kelereng, menggiring bola dengan menggunakan terong,  memasukkan pensil ke botol, memindahkan karet menggunakan sedotan,  lomba joged balon berpasangan,  makan krupuk, lomba gapyak,  dan juga lomba memindahkan air dengan spons. 

    "Yang pertama yang paling penting bagi kami dalam memperingati ini adalah dengan melakukan Upacara 17 Agustus, sebelum upacara kita menyelenggarakan beberapa kegiatan salah satunya adalah hari ini banyak kompetisi banyak lomba yang mungkin hari ini tidak pernah dimainkan oleh bapak ibu dosen," ucapnya. 


    Dikatakan, sebelumnya juga diadakan berbagai macam event seperti pertandingan e sport dan Olimpiade Ekonomi serta masih banyak lagi. Dengan berbagai macam lomba ini, pada intinya untuk mempererat tali silaturahmi, dan menumbuhkan semangat berkompetisi utamanya untuk mengisi kemerdekaan. 


    Sedangkan untuk menambah semangat para peserta lomba, panitia telah menyediakan hadiah menarik. Namun, yang terpenting adalah semangat berjuang yang ditunjukkan oleh Keluarga Besar UPB.  " Saya kira pendahulu kita dalam memenangkan perjuangan itu adalah dengan semangat kompetisi yang sangat kuat," ujarnya. 

    Menurutnya dengan perlombaan ini diharapkan, para mahasiswa dan juga dosen bisa memaknai kemerdekaan sebaik mungkin. Terlebih untuk memperoleh kemerdekaan, para pahlawan tidaklah mudah. 

    Untuk itu, para generasi muda saat ini wajib untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan memberikan kontribusinya untuk kemajuan bangsa. Seperti halnya UPB, yang telah memberikan kontribusi di bidang akademik, untuk meningkatkan sumber daya manusia Indonesia. 

    "Kita bisa memaknai,  bagaimana kemudian proses memperoleh kemerdekaan ini tidaklah mudah maka dengan ini kami mengajak seluruh generasi muda mahasiswa kemudian dosen mengisi kemerdekaan Ini dengan sebaik baiknya dengan memberikan kontribusi melalui masing-masing bidang kita, kalo kami di akademik ya kami akan melakukan proses akademik sebaik mungkin dalam rangka untuk mengisi kemerdekaan," pungkasnya.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top