• Berita Terkini

    Jumat, 19 Agustus 2022

    Peringati HUT RI 77, Pemdes Grenggeng Gelar Upacara


    KEBUMEN(kebumeneskspres.com)- Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 77, Pemerintah Desa Grenggeng Karanganyar menggelar Upacara Bendera. Ini diikuti oleh diikuti seluruh Lembaga Desa, Ormas, Para pelajar dan Warga Masyarakat. Bertindak sebagai Inpektur Upacara Kepala Desa Grenggeng Eri Listiawan, Rabu (17/8/2022)


    Dalam amanatnya Kades Eri menuturkan Upacara Bendera dalam rangka memeriahkan HUT RI rutin digelar tiap tahunnya. Jika biasanya upacara di gelar di halaman balai desa, untuk tahun ini digelar di lapangan yang lebih luas dan lebih representatif. Usai upacara juga digelar pertunjukan seni budaya Kuda Lumping


    “Upacara Hari Kemerdekaan ini agenda tahunan, hanya saja kali ini kita laksanakan di lapangan agar lebih representatif, setelah upacara digelar hiburan kuda lumping,” tuturnya. 

    Selain upacara, dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI juga dilakukan serangkaian kegiatan perlombaan untuk ibu-ibu, anak-anak. Selain itu juga lomba olahraga untuk remaja. 

    Digelar pula hiburan wayang kulit dan kegiatan ziarah ke makam pendiri desa dan mantan kepala desa yang telah wafat. Ada juga kegiatan tabur bunga ke Makam Pahlawan Perjuangan yang ada di Desa Grenggeng bersama forkopimcam Karanganyar.


    Kades Eri berharap di Hari Kemerdekaan ini bisa menjadi momentum bagi masyarakat memupuk kebersamaan lebih bisa memperkokoh nilai-nilai naisonalisme kepada masyarkat Desa Grenggeng. “Terpupuknya rasa kebersamaan dan semakin kokohnya nilai nilai nasionalisma terhadap warga masyarakat desa, imbuhnya.


    Kemerdekaan memang sebuah anugrah yang sangat penting untuk disyukuri. Untuk meraih kemerdekaan bukanlah hal yang mudah. Para pahlawan telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

    Untuk itu jika generasi masa lalu telah berjuang merebut kemerdekaan, maka sudah menjadi kewajiban bagi generasi saat ini untuk mengisi kemerdekaan. Ini tentunya dengan hal-hal yang positif. 

    Salah satu hal penting dalam Memperngati Hari Kemerdekaan yakni bersyukur dan mengenang serta menghargai jasa para pahlawan. Dimana kemerdekaan yang dirasakan hari ini tak luput dari perjuangan para pahlawan bangsa. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top