• Berita Terkini

    Senin, 29 Agustus 2022

    Pemilihan Ketua RT Bumirejo Digelar Layaknya Pemilu


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Asas demokrasi seharusnya diterapkan di seluruh lini masyarakat. Bahkan dalam lingkup terkecil. Itu pula yang dilakukan warga Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen ini.


    Warga kelurahan setempat, khususnya RT 3 RW 5 menggelar Pemilihan Ketua RT. Menariknya, Pilkaret (Pemilihan Ketua RT) ini digelar layaknya Pemilu. Pemilihan berlangsung secara demokratis.  


    Masyarakat Kelurahan Bumirejo pun cukup antusias mengikuti Pemilihan Ketua RT yang baru kali pertama diselenggarakan di lingkungan tersebut. Hingga kemudian, Lukman Ridho terpilih memimpin RT 3 RW 5 Kelurahan Bumirejo Kebumen. Lukman berhasil memimpin dengan mendapatkan 56 suara. Sementara dua kandidat lainnya mendapatkan 28 suara dan 12 suara. Adapun  jumlah total suara sah sebanyak 96 suara. 


    Masyarakat berharap, adanya Ketua RT yang baru ini, bisa membawa kemajuan bagi lingkungan dan selalu sigap untuk membantu masyarakat, terutama dalam kepengurusan surat menyurat. 

    Ketua RW 05 H Bambang Agus Sulistiyo menuturkan pemilihan Ketua RT yang dilakukan di RT 03 ini dilaksanakan secara demokratis. Dimana para calon Ketua RT ini, dipilih langsung oleh masyarakat. Sedangkan yang menjadi ketua yakni yang mendapatkan suara terbanyak. 

    “Ini baru kali pertama dilaksanakan. Setiap kepala keluarga memilih siapa yang dikehendaki. Jadi tidak ada unsur kepaksaan,” jelasnya, Minggu (28/8/2022).


    H Bambang juga mengucapkan selamat kepada Ketua RT 03 yang baru. Pihaknya berharap bisa mengembang amanah. Bambang juga berpesan agar amanah tidak menjadi beban bagi Ketua RT yang terpilih. Apabila terdapat permasalahan di lingkungan maka RW dan Kelurahan Bumirejo akan selalu siap untuk membantu, sehingga permasalahan permasalahan bisa teratasi. 

    Ketua RT 03 terpilih Lukman Ridho saat ditemui mengatakan akan segera melakukan koordinasi untuk membentuk Kepengurusan RT 03 yang baru. Ini agar lingkungan RT 03 ini bisa lebih maju lagi.  Dimana dalam waktu dekat akan membentuk Sekretaris dan Bendahara agar semua bisa terlaksana lebih cepat untuk dilaporkan kepada RW setempat. 

    Selaku Ketua RT pihaknya akan mengakomodasi kebutuhan warga lingkungan RT 03. Ini seperti halnya kepengurusan administrasi surat menyurat. Apalagi kebanyakan masyarakat di RT 03 banyak warga yang lansia. 

    Sementara itu,  Ketua Pemilihan RT 03 Sumantoro menyampaikan kegiatan pemilihan RT 03 berlangsung dengan lancar. Terpilih Lukman Ridho sebagai Ketua RT setempat.  “Ini adalah bagian dari penerapan demokrasi,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top