• Berita Terkini

    Senin, 11 Juli 2022

    RS PKU Muhammadiyah Gombong Kurban 34 Sapi dan 5 Kambing

    dokrspku gombong for ekspres

    KEBUMEN  (kebumenekspres.com)- Semangat dan kebersamaan jajaran keluarga besar Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong ini patut diapresiasi. Setiap tahun di bulan Idul Adha, mereka selalu berkurban. Sudah begitu, jumlahnya naik dari tahun ke tahun.


    Di tahun ini, ada  34 ekor sapi dan lima ekor kambing yang kemudian dibagikan kepada pihak yang membutuhkan. Jumlah hewan kurban itu dipotong pada hari tasyrik, Senin (11/7/2022). Pemotongan hewan kurban dimulai sejak pukul 01.00 dini hari.

    Tampak Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gombong dokter H  Muhammad Miftahuddin juga turut menyembelih seekor sapi. Sementara pengolahan daging sapi yang telah disembelih melibatkan 120 pegawai dengan melibatkan tenaga pengolah sapi profesional.


    Dokter Miftahuddin menambahkan, hewan-hewan kurban itu berasal dari jajaran direksi, pejabat struktural dan para karyawan Rumah Sakit PKU Gombong.  Caranya, setiap pegawai yang memiliki tabungan kurban dengan menyisihkan dana di setiap bulan sesuai dengan kemampuan masing-masing. 


    Dengan demikian, berkurban ala keluarga besar RS PKU Gombong terasa ringan. Bagusnya lagi, jumlahnya meningkat dari tahun ke tahun. Di tahun ini ada 34 ekor sapi atau lebih banyak dari tahun sebelumnya yang 30 ekor.


    "Setelah dua tahun pandemi kita tidak melaksanakan penyembelihan hewan kurban sendiri, pada tahun ini kita menyelenggarakan penyembelihan sendiri seiring dengan melandainya kasus Covid-19," ujar dokter H  Muhammad Miftahuddin ditemui di sela-sela penyembelihan hewan kurban.

    Dari jumlah tersebut mendapatkan 10.000 paket daging kurban yang selanjutnya akan dibagikan ke tempat-tempat yang telah ditentukan oleh panitia. "Melalui ibadah kurban ini, keluarga besar Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong dapat mengambil hikmah. Dengan semangat berkurban ini kita dapat menghilangkan rasa kepemilikan yang berlebih terhadap apa yang kita cintai di dunia ini," ujarnya bahwa setiap orang adalah ibrahim yang memiliki ismail.

    Melalui ibadah kurban, dokter Miftahuddin berharap spirit berkorban dan keikhlasan bisa tertanam di setiap pegawai PKU Muhammadiyah Gombong untuk memajukan rumah sakit agar ke depan lebih besar.

    "Kami berharap hewan yang kita kurbankan akan terus bertambah sehingga suasana Idul Adha di PKU Gombong lebih semarak dan dapat menjangkau lebih luas lagi masyatakat yang membutuhkan," imbuhnya.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top