• Berita Terkini

    Jumat, 22 Juli 2022

    Masyarakat Diajak Tingkatkan Literasi Keuangan dan Perbankan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Araya Artha Kebumen terus menggencarkan literasi dan inklusi keuangan terkait dunia perbankan. Tak hanya sebatas internal staf dan karyawan, juga eksternal baik mitra kerja maupun masyarakat umum.


    Seperti pada Kamis (21/7/2022), BPR Araya Artha Kebumen menggelar sosialisasi. Hadir dalam acara itu, Forkompincam, tokoh masyarakat, sejumlah direktur perwakilan perbankan di kebumen dan luar kebumen serta masyarakat dan nasabah BPR Araya Artha.


    Direktur Utama BPR Araya Artha, Heru Kurniawan SE, melalui Direktur Bisnis, Miftahun mengatakan, acara ini merupakan agenda rutin tahunan untuk meningkatkan kemampuan mitra kerja bank terkait dunia per­bankan, literasi keuangan juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi. 


    Kegiatan literasi dan inklusi keuangan ini untuk memudahkan nasabah dengan pengetahuan tentang bagaimana produk-produk perbankan dari sisi keamanan, keunggulan, kemudahannya. "Kita gelar setiap tahun, bagaimana kami memberikan edukasi kepada masyarakat dan nasabah setia kami. Yaitu tentang produk-produk perbankkan," ujarnya



    Setelah masyarakat mengetahui dan mendapatkan informasi tentang literasinya, diharapkan nasabah dan masyarakat dapat menggunakan jasa perbankan


    Miftahun menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai upaya BPR Araya Artha meningkatkan edukasi keuangan bagi para nasabah dan melaksanakan amanat POJK Nomor 76/POJK.07/2016 tentang kewa­jiban pening­katan literasi dan inklusi keuangan di sektor jasa ke­ua­n­gan bagi mas­yarakat se­bagai konsumen.


    “Kami menyampaikan berbagai produk layanan per­bankan yang ada di BPR Araya Artha, sehingga dengan pengetahuan ini nasabah bisa menseleksi beberapa informasi tentang perkembangan dan kemudahannya, karena diera digitalisasi saat ini banyak produk-produk lembaga jasa keuangan, dari situ masyarakat akan tahu yang terdaftar secara resmi dan tidak resmi,” ujarnya.


    Selain itu, pihaknya berharap melalui kegiatan ini BPR Araya Artha, masyarakat bisa lebih memahami dalam cerdas dalam menggunakan produk perbankan yang terjamin keamanannya. "Karena kita dijamin oleh lembaga penjamin simpanan, dengan memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana pentingnya mengetahui tentang perbankan dan cara menggunakan jasa sehingga akan lebih aman," tambahnya.


    Masih ujar Miftahun, BPR Araya Artha secara beruntun dalam kurun 3 tahun terakhir selalu mendapatkan penghargaan Top 100 The Finance dari Info Bank dengan jumlah aset tertentu dan meraih peringkat 11 dari 100 nominator se Indonesia. "Secara berturut-turut, di tahun 2022 kami meraih penghargaan 100 BPR terbaik se Indonesia dari Info Bank dan alhamdulilah BPR Araya Artha tahun ini kita mendapat peringkat 11, setelah sebelumnya dari diperingkat 30, ini menunjukan pertumbuhan aset dari tahun ketahun selalu naik," jelasnya.

    Tak hanya itu, BPR Araya Artha diera digitalisasi ini pihaknya akan mengembangkan layanan digital dan sistem jemput bola, sehingga masyarakat semakin dimudahkan dengan pelayanan BPR Araya Artha. Adapun produk unggulan layanan BPR Araya Arta saat ini yakni Pembiayaan Haji dengan sistem tanpa jaminan, Tabungan Arisan Siramah, serta pembiayaan permodalan serta undian hadiah. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top