• Berita Terkini

    Selasa, 19 Juli 2022

    Kakek 82 Tahun Asal Banjarnegara Ditemukan Meninggal di Pantai Karangbolong


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Naas dialami Kasta Diwirya, kakek 82 tahun warga Desa Petir, Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara. Niatnya berwisata ke Kebumen malah berujung maut.


    Jenasahnya ditemukan mengambang di laut dekat Pantai Karangbolong Kecamatan Buaya, Selasa (19/7) sekitar pukul 07.30 WIB.


    Sebelumnya, persisnya pada Minggu (17/7), korban bersama dengan keluarganya diketahui mengunjungi Pantai Karangbolong. Mereka kemudian menginap di obyek wisata yang berada di seberang Pantai Suwuk Kecamatan Puring tersebut


    Kemudian keesokan harinya, Senin (18/7) sekitar pukul 07.00 WIB, korban meminta mandi di laut. Permintaan itu dituruti pihak keluarga yang kemudian menemani Kasta Diwirya.


    Korban lantas mandi di sekitar batu karang tepatnya di samping patung perahu. Saat itu, Tarman cucu korban yang menemani, pergi sebentar untuk mencuci tangan

    Saat kembali dari mencuci tangan, kakeknya sudah hilang tidak berada di tempat semula.  Ada dugaan tersapu gelombang tinggi:


    Peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Buayan yang kemudian ditindaklanjuti dengan mencari korban bersama Tim SAR Gabungan. Hasilnya, korban ditemukan Selasa pagi."Korban pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang memancing. Saat ditemukan korban sudah mengambang di atas permukaan laut,"  kata Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha


    Kapolsek Buayan Iptu Sucipto menambahkan  korban dimungkinkan tersapu gelombang meski berada di atas tebing tempat di mana korban hilang. "Sangat mungkin sekali, korban tersapu gelombang lalu jatuh ke laut. Tempat hilangnya korban, terkadang ombak bisa sampai ke situ," jelas AKP Cipto.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top