• Berita Terkini

    Selasa, 19 Juli 2022

    40 Tim Voli Bersaing di Ajang Krida Manggala Cup 2022


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sebanyak 40 Tim Voli dari berlaga dalam Ajang Turnamen Krida Manggala Cup 2022. Dari jumlah tersebut 32 diantaranya Tim Bola Voli Putra dan 8 Tim Bola Voli Putri. Turnamen dilaksanakan diselenggarakan oleh Karang Taruna  Krida Manggala Desa Banjurpasar Buluspesantren.


    Turnamen dilaksanakan mulai 17 Juli hingga 9 Agustus 2022 mendatang. Ini dengan total hadian mencapai Rp 7 juta untuk putra dan putri sebanyak Rp 5 juta. Wasit pertandingan mengambil dari PBVSI . Acara juga mengundang Pawang Hujan dari Desa Pasarsenen Ambal H Amin.


    Pelaksanaan turnamen didukung banyak sponsor. Ini seperti Bupati Kebumen Periode 2010-2015 H Buyar Winarso SE, Anggota DPRD Kebumen Ratna Yulianti Purwanto, Toko Aretha, Resto Sate Ayam Bu Harti dan SS Farm Hidroponik. Selain itu Keluarga Ipok Sudarsih Cucu Mbah H Rustam dan Distributor MS Glow.

    Acara pembukaan dihadiri oleh Muspika Buluspesanten, Kades Banjupasar Tasino dan Anggota DPRD Kebumen Ratna Yulianti Purwanto. Acara dibuka oleh Kasi PM Kecamatan Buluspesantren Pujiono.


    Ketua Panitia  Samiadi turnamen diharapkan menjadi ajang silaturahmi antar Atlet Voli se Kebumen. Sehingga akan semakin mempererat tali persaudaraan antar daerah. Ini juga dalam rangka mendukung Persatuan dan Kesatuan. “Turnamen juga dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit Atlet Voli terbaik,” tuturnya.


    Dalam sambutanya Anggota DPRD Kebumen Ratna Yulianti Purwanto menyampaikan kegiatan ini kali pertama dilaksakan di Buluspesantren. Mudah-mudahan ini juga menginspirasi dan dilakukan di daerah lain.


    Disampaikan pula untuk dapat melaksanakan turnamen tentunya bukan hal yang mudah. Diperlukan dukungan dan kekompakan bersama. Pihaknya berpesan agar turnamen dapat menjadi ajang silatrahmi. Selain itu para pemain juga menjunjung tinggi nilai sportivitas. “Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ungkapnya.


    Sementara itu Kasi PM Kecamatan Buluspesantren Pujiono menyampaikan adanya turnamen tersebut mempunyai banyak dampak positif. Dimana ajang tersebut juga dapat menghidupkan perekonomian masyarakat. “Ada yang berjualan dan lainnya. Ini mempunyai banyak dampak positif,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top