• Berita Terkini

    Kamis, 09 Juni 2022

    Penemuan Mayat Bayi di Pemakaman Gegerkan Warga Karanganyar


    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Penemuan sesosok mayat bayi perempuan gegerkan warga Desa Karangkemiri, Kecamatan Karanganyar. Bayi malang tersebut ditemukan di pemakaman desa setempat,  Kamis (9/6/2022). Saat ditemukan, tali pusat masih melekat pada tubuh sang jabang bayi.


    Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha menyampaikan, mayat bayi ditemukan sekitar pukul 12.30 WIB. Berawal saat  warga melakukan penebangan pohon di kawasan Makam Kendiroga di desa setempat.

    Di tengah aktivitas warga itu, seekor anjing peliharaan salah satu warga mengorek-orek gundukan tanah yang sudah dikerubuti lalat. Warga yang penasaran kemudian melakukan pemeriksaan.


    Rasa penasaran itu berubah menjadi rasa terkejut saat menemukan bayi yang dikubur di dalam tanah. Mayat bayi perempuan dengan panjang kurang lebih 38 centimeter itu terbungkus kain yang sebelumnya ditutupi tanah.



    "Warga melihat sesosok bayi terkubur hanya beberapa centimeter dan terbungkus kain jilbab warna biru motif bunga-bunga," jelas Aiptu Catur. 


    Melihat kejadian itu lantas warga melaporkan SPKT Polsek Karanganyar lalu diteruskan ke Polres Kebumen.


    Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Polsek Karanganyar bersama dengan INAFIS Polres Kebumen, kemungkinan mayat bayi itu belum waktunya lahir karena keguguran atau sengaja digugurkan.  Keterangan ini diperkuat oleh Puskesmas Karanganyar yang juga datang ke TKP melakukan pemeriksaan kepada mayat bayi.


    Hingga berita ini diturunkan, Polres Kebumen masih melakukan penyelidikan apakah ada unsur tindak Pidana dibalik kasus penemuan mayat bayi itu. Setelah dilakukan olah TKP, mayat bayi dievakuasi ke RSUD Soedirman Kebumen untuk selanjutnya akan dilakukan autopsi di RS Margono Soekarjo Purwokerto. (win/cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top