• Berita Terkini

    Jumat, 27 Mei 2022

    Bersepeda, Lurah Juniadi Mubeng RW


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bersih lingkungan  untuk menciptakan lingkungan bersih menjadi salah satu program Lurah Kebumen Juniadi Prasetyo SE. Ini disebut dengan Program Kelurahan Sehat. Tentunya dikandung maksud agar tercipta lingkungan bersih dan sehat.


    Kegiatan bersih lingkungan diimplementasikan dalam kerja bakti bersih lingkungan. Ini dilaksanakan setiap Jumat atau Minggu. Pembersihan lingkungan dilakukan satu kali dalam sepekan. Selain tercipta lingkungan bersih, kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antar warga.


    Lurah Kebumen Juniadi Prasetyo SE menyampaikan selain warga masyarakat diberitahu, pihak kelurahan juga siap membantu. Ini dilajsanakan bersama degan Tim Bank Sampah Samiun. Bank sampah tersebut memang sudah lama aktif. Selain itu juga telah memberikan dampak positif bagi masyarakat.


    “Agenda kerja bakti di lingkungan RW supaya bisa dilaksanakan pada Jumat atau Minggu. Apabila dari pihak kelurahan diberitahu pelaksanaan kerja bakti, kami bersama Tim Samiun siap membantu,” tuturnya, Jumat (27/5/2022).


    Untuk memantau pelaksanaan kerja bakti, Lurah Kebumen Juniadi Prasetyo SE juga berkeliling lingkungan. Ini dilaksanakan dengan bersepeda. Tidak sendiri pihaknya juga didampingi Tim Bank Sampah Samiun. Sepeda keliling dilaksanakan dari satu RW ke RW yang lain. Turut dalam acara tersebut Camat Kebumen Suis Idawati SSos.

    “Bersepeda keliling lingkungan. Ini sambil memantau gotong royong bersih-bersih lingkungan bersama Tim Bank SAMIUN,” ungkapnya. 


    Program Kelurahan Sehat menjadi agenda rutin yang di laksanakan pada setiap Jumat pagi, dengan kegiatan senam bersama yang dilakukan oleh karyawan, karyawati Kelurahan. Selain itu juga ibu-ibu warga Kelurahan Kebumen. Kegiatan ini didukung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Kebumen. "Terima kasih kepada Lurah Kebumen dan Tim Samiun atas bantuannya kerja bakti di lingkungan RW 05,"  kata Ketua RW 5 Ikhsan.


    Senam pagi sendiri terbuka buat siapa saja. Ini baik para bapak atau ibu Kelurahan Kebumen. Senam merupakan bagian dari olah raga untuk menjaga kebugaran tubuh. Ini juga penting untuk menjaga imunitas tubuh. “Senam pagi terbuka buat siapa saja baik bapak-bapak, maupun Ibu-ibu warga Kelurahan Kebumen,” ucap Karyawati Kelurahan Kebumen Eni Widyawanti yang juga sebagai instruktur Senam itu. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top