• Berita Terkini

    Jumat, 27 Mei 2022

    Harlah ke 3, KBMRS Ajak Generasi Muda Gemar Bersholawat


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Dalam Rangka Memperingati Harlah ke 3, Keluarga Besar Majelis Rosululloh SAW (KBMRS) Kebumen menggelar bersholawat. Acara menghadirkan Pembina Majelis Habib Musthafa Sayyidi Baraqbah dari Yogyakarta dan Habib Idris Aldjufri dari Kebumen.


    Kegiatan berlangsung penuh Khidmat di Pondok Pesantren Al Hasani Jatimulyo Alian, Kamis (26/5/2022) malam. Hadir dalam acara tersebut Forkopimcam Alian, Pengasuh Ponpes Al Hasani Gus Fachrudin Achmad Nawawi, Gus Asyhary Muhammad Al Hasani, Gus Johan Amru Al Hafidz serta para santri.


    Pada kesempatan itu, Gus Fachrudin mengatakan pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya ini dapat meningkatkan jalinan silaturahmi dan ajang kegiatan positif khususnya generasi muda agar tidak terjerumus ke pergaulan bebas. 


    Terlebih baru baru ini, di Kebumen terjadi kasus kriminal yang pelakunya merupakan masih dibawah umur. Ini tentu menjadi keprihatinan semua pihak.

    “Kami tentunya atas nama Ponpes Al Hasani menyambut baik kegiatan ini. Semoga ini bisa menjadi kegiatan positif khususnya generasi muda agar tidak terjerumus ke pergaulan bebas yang begitu marak saat ini,”’ujar Gus Fachrudin yang juga Ketua RMI NU Kebumen itu.


    Lebih lanjut Gus Fachrudin berharap di Harlah ke 3 ini, Majelis Rosululloh bisa lebih berkiprah, terutama dalam berdakwah melalui lantunan sholawat. Khusus kepada generasi muda ia mengajak untuk senantiasa gemar membaca sholawat.


    Sementara itu, Habib Musthafa Sayyidi Baraqbah dalam tasyiahnya menyampaikan, dengan gemar bersholawat merupakan bukti kecintaan terhadap baginda nabi. Sholawat bisa mendatangkan syafaat dan kebaikan hidup dunia maupun akhirat nanti. “Mari gemar membaca sholawat. Alloh saja bersholawat untuk nabi, apalagi kita yang hambanya,” katanya.

    Dalam hal ini Gus Fachrudin juga mengimbau kepada masyarakat terutama kaum muda dan remaja, agar senantiasa menjauhi pergaulan yang kurang baik. Beragam aksi kriminal diawali dengan salahnya memilih pergaulan. “Dengan bersholawat dapat melebur dosa, selain itu juga dikabulkan hajatnya, dan didoakan oleh para malaikat. Dengan bersholawat juga akan ditujukan jalan menuju sorga,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top