• Berita Terkini

    Jumat, 27 Mei 2022

    Gandeng BPR Bank Kebumen, Baznas Launching Website Donasi


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kebumen meluncurkan website donasi. Peluncuran dilakukan di aula Lantai 2 Gedung PT BPR Bank Kebumen Jalan Kusuma Kebumen, Jumat (27/5/2022)


    Ketua Baznas Kabupaten Kebumen, Drs Bambang Sucipto mengatakan, peluncuran website ini tak lepas dari kerja sama yang apik Baznas dengan PT. BPR Bank Kebumen (Perseroda).


    Adanya website donasi Baznas ini, lanjutnya, sebagai bentuk digitalisasi pengelolaan zakat. Sekaligus, mempermudah umat dan masyarakat dalam melakukan pembayaran Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS). Selain itu, website ini juga sekaligus media kontrol bagi Baznas Kebumen kepada para Muzakki dan Mustahik.


    "Ini untuk mempermudah masyarakat kaum milenial yang akan menyalurkan infak sodaqohnya, website ini juga sebagai media kontrol bagi kami kepada masyarakat langsung dan berbagi informasi tentang kami," kata Bambang.


    Yang membanggakan, ujar dia, Website ini dibuat oleh putra daerah Kabupaten Kebumen. Fiturnya pun lengkap termasuk dilengkapi dengan barcode Quick Response Indonesia Standart (QRIS). Dengan hanya menscan barcode Qris ini masyarakat langsung bisa menyalurkan zakat, infak dan sodaqohnya ke Baznas Kabupaten Kebumen.


    "Caranya cukup mudah, buka website http//donasibaznaskebumen.com kemudian scan barcode Qris dengan Moblie Banking dan langsung bisa proses transfer tanpa dikenakan biaya administrasi," kata Bambang.


    Sementara itu, Direktur Umum dan Kepatuhan PT. BPR Bank Kebumen (Perseroda) Achmad Saifullah SE mengatakan, launching website ini merupakan kerja sama antara PT BPR Bank Kebumen dengan Baznas Kabupaten Kebumen, dimana Baznas Kebumen sendiri sebagai prioritas customer yang sudah bekerja sama selama 10 tahun lebih.

    "Ini dari 'Kebumen untuk Kebumen' sebagai BUMD kami ikut membantu berinovasi Baznas Kebumen dalam upaya penghimpunan dana, dimana selama ini penghimpunan dilakukan secara konvensional, untuk menjangkau generasi milenial ini penghimpunan dana dilakukan secara kekinian salah satunya dengan website, sehingga generasi milenial ikut andil dalam donasinya melalui Baznas Kebumen," ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top