• Berita Terkini

    Senin, 11 April 2022

    Polisi dan Mahasiswa Kebumen Kompak Bagikan Takjil di 11 April


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Hingar bingar demonstrasi 11 April yang terjadi di sejumlah daerah, tak terjadi di Kebumen. Malah-malah Polisi dan mahasiswa di Kebumen kompak  membagikan makanan takjil kepada masyarakat yang tengah ngabuburit di bundaran Tugu Lawet, Senin (11/4/2022).


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Wakapolres Kompol Edi Wibowo saat memimpin kegiatan kegiatan sinergitas itu untuk memeriahkan momen bulan ramadhan. Sedikitnya 300 makanan takjil habis dibagikan kepada masyarakat pada kesempatan itu.


    "Ini merupakan bentuk menyemangati masyarakat (yang tengah menunaikan puasa) dengan membagikan takjil," jelas Kompol Edi Wibowo didampingi Kasat Lantas Polres AKP Tejo Suwono. 

    Pembagian takjil disambut positif masyarakat yang memang sedang ngabuburit bersama keluarga. "Terimakasih pak polisi," ucap salah satu pengguna jalan.


    Kompol Edi Wibowo juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan serta peraturan lalulintas saat ngabuburit.  Senada diungkapkan salah satu perwakilan mahasiswa Universitas Putra Bangsa Kebumen Muhammad Aji Santoso, kegiatan bagi takjil sangat positif sekali.

    Menurutnya kegiatan semacam ini perlu terus dilakukan dan ditingkatkan karena aksi sedekah di bulan ramadhan sangat diutamakan dalam ajaran islam.

    Bukan hanya perwakilan Mahasiswa Universitas Putra Bangsa, sejumlah mahasiswa dari universitas lain di Kebumen seperti Umnu Kabupaten Kebumen dan Unimugo juga hadir dalam kegiatan itu. "Total ada tiga puluhan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini," kata Aji.


    Seperti diketahui, aksi demonstrasi 11 April menolak presiden 3 periode terjadi di sejumlah daerah. Sebagian berujung ricuh. Sejumlah pengunjuk rasa diamankan polisi. Selain itu, salah satu anggota Polisi di Kendari dilaporkan meninggal dunia saat mengawal jalannya aksi demonstrasi.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top