• Berita Terkini

    Senin, 11 April 2022

    Ormas Ikut Sukseskan Vaksinasi di Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Kendati memasuki bulan puasa, Polres Kebumen tak henti menggencarkan percepatan vaksinasi untuk masyarakat. Bersama Dinas Keseha, Polres juga menggandeng sejumlah elemen masyarakat.


    Seperti kemarin, Minggu (10/4/2022), Polres melibatkan Organisasi Massa (Ormas) Pemuda Pancasila dan LSM GMBI di Kebumen. Percepatan vaksinasi digelar Bale Cafe & Resto Gombong.  Sedikitnya 38 warga secara antusias mengikuti vaksinasi, baik dosis 1, 2 ataupun vaksin booster. 

    Apalagi salah satu syarat perjalanan mudik lebaran warga harus divaksin booster agar tidak ditest antigen, sehingga warga sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut. 

    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyampaikan, meski pernah berseteru beberapa waktu lalu antara Ormas Pemuda Pancasila dan LSM GMBI hari ini terlihat sangat kompak ikut mensukseskan program percepatan vaksinasi.

    "Warga sangat antusias mengikuti vaksinasi. Apalagi kita libatkan juga Ormas dan LSM di Kebumen untuk ikut juga mendukung program percepatan vaksinasi. Tanggapannya sangat positif," jelas Kapolres.

    Selanjutnya Ketua Pemuda Pancasila Gombong Edy Purwanto mengatakan,  di momen bulan ramadhan ini, ia ingin menunjukkan bahwa ormas dan LSM dapat bersatu dan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. "Kegiatan kali ini dilaksanakan dalam rangka untuk menghilangkan rasa benci, rasa dendam antara ormas dan LSM yang dulu memang sempat berseteru. Kita bisa bersinergi dan bisa bekerjasama. Se kabupaten Kebumen Insya Alloh islah," kata Edy.


    Sementara itu, Sekretaris MPC PP Kebumen Sigit Sabariyanto menyampaikan pesan dari Ketua MPW PP Jawa Tengah Bambang Eko Purnomo, bahwa saat ini waktunya kita semua senantiasa bekerjasama dengan semua elemen, menjaga sinergitas, menciptakan kondusifitas demi persatuan dan kesatuan.  "Itu pesan dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Tengah,” jelas Sigit.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top