• Berita Terkini

    Senin, 10 Januari 2022

    Sprint Kontes Meriahkan HUT MAN 1 Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan peserta dari 26 sekolah ikut ambil bagian dalam  kegiatan Sprint Kontes yang digelar dalam rangka peringatan HUT Madrasah Aliah Negeri (MAN) 1 Kebumen,  Rabu (5/1). Kegiatan yang digelar di  Stadion Chandradimuka Kebumen itupun meriah.

    Koordinator Pelaksana MANsa Sprint Kontes 2022, Singgih Wicaksono SPd, mengatakan Sprint Kontes ini digelar perdana diikuti oleh 145 peserta terdiri dari 82 atlit putra dan 63 atlit putri. Dalam kejuaraan itu diambil 3 kelas kategori yakni, kelas sprint 100 meter, 200 meter dan 400 meter.

    "Total ada 6 nomor lomba atletik masing-masing putra dan putri, jumlah peserta berasal dari 26 sekolah SMP dan Mts se Kabupaten Kebumen," katanya.

    Kepala MAN 1 Kebumen, H Sodikun SAg mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun sekolah pada tahun 2022 ini. Kegiatan ini sekaligus untuk menjaring bibit-bibit atlitek dari cabang lomba lari cepat tingkat SMP dan Mts se Kabupaten Kebumen.

    "Kita ambil juara 1 sampai 3 dari 3 kelas putra dan putri, total ada 18 finisher yang kita ambil," ujarnya.

    Sodikun bergharap, turmanen sprint kontes ini kedepan bisa menjaring lebih banyak peserta agar dapat banyak menggali potensi atlit lari di Kabupaten Kebumen. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top