• Berita Terkini

    Senin, 10 Januari 2022

    Sejahterakan Warga Pedesaan, Pemkab Kebumen Luncurkan Aplikasi BUMdes Trans


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melaunching apliksi Bumdes Trans di di Mexolie Hotel, Minggu (9/1/2022). Aplikasi online ini merupakan layanan moda transportasi bagi masyarakat karya anak Kebumen. 

    Bupati mengatakan, perubahan teknologi sebuah keniscayaan. Hadirnya Bumdes Trans kata Bupati, bisa lebih memudahkan masyarakat untuk memesan layanan transportasi online. Begitu juga transaksi layanan online yang lain. 


    "Saat ini kita masuk pada zaman yang serba online. Perubahan itu tidak bisa kita hindari. Bersyukur Bumdes Trans ini hadir untuk ikut memberi layanan online masyarakat hasil karya Kebumen," ujar Bupati.


    Bumdes Trans ini nantinya bisa dikoneksikan dengan Bumdes dari masing-masing desa di Kebumen. Produk-produk Bumdes yang dihasilkan tiap desa-desa bisa dipasarkan melalui aplikasi Bumdes Trans dengan sistem kerjasama.


    "Ini juga bisa mendukung kemajuan Bumdes, karena produk Bumdes ini bisa dipasarkan di Bumdes Trans. Bentuk kerja samanya seperti sudah disiapkan sekemanya penyedia jasa," terangnya.


    Direktur Bumdes Trans As'ad Saeful Umam, menambahkan, selain menyediakan jasa transportasi online Bumdes Trans juga menyediakan berbagai jasa online, baik jasa bengkel, jasa mobil, motor, maupun jasa material.


    "Untuk launching ini, kita memberikan promo pendaftaran mitra Bumdes Trans gratis. Termasuk pemberian jaket dan helm. Kalau masyarakat ingin mendaftar sebagai mitra Bumdes Trans bisa langsung datang ke Kewedusan," tandasnya.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top