• Berita Terkini

    Senin, 10 Januari 2022

    Tim Futsal Putra UPB Kebumen Sabet Juara 1 di Ajang Solidarity Cup


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Tim Futsal Putra Universitas Putra Bangsa Kebumen kembali berhasil meraih Juara 1. Ini pada Ajang Tournament Sparing Futsal Kebumen Solidarity Cup 2021. Acara berlangsung di GOR SMA Negeri 2 Kebumen, Sabtu dan Minggu (8-9/1/2022), kemarin.


    Kegiatan tersebut merupakan ajang rutin tahunan kompetisi seni dan olahraga bagi pelajar, mahasiswa serta masyarakat umum. Termasuk mengangkat unsur kebudayaan dan pariwisata Kebumen agar dapat lebih dikenal di masyarakat luas.


    Turnamen  sendiri diikuti oleh 20 Tim Futsal Putra yang berasal dari perguruan tinggi se-Jawa Tengah DIY. Untuk Tim Futsal Putra UPB mengirimkan formasi terbaiknya yakni tim yang beranggotakan mahasiswa dari angkatan 2018 sampai mahasiswa baru angkatan 2021.


    Di ajang tersebut, pertandingan diawali antara Tim UNS melawan UNDIP 2 yang selanjutnya diikuti oleh berbagai tim. Kemudian pada semifinal Tim Futsal Putra UPB berhasil menaklukan Tim Futsal Putra dari Universitas Ma’arif NU Kebumen dengan skor 3 : 1.


    Dengan kemenangan tersebut, Tim Futsal Putra UPB berhak lolos ke babak Final dan bertemu dengan Tim Futsal Putra dari Universiitas Negeri Yogyakarta. Hasilnya, Tim UPB kembali mendapat kemenangan dengan skor 3 : 1.


    Untuk itu Tim Futsal Putra UPB dinyatakan keluar sebagai juara 1. Ini bukan kali pertama. Sebab pada periode tahun sebelumnya Tim UPB juga memenangkan event tahunan tersebut.

    Kapten Tim Futsal Putra UPB Bayu Aji Sasongko mengatakan jika timnya sempat mengalami beberapa kendala saat pertandingan. Dimana, dalam turnamen tersebut masih banyak kesalahan teknik dasar. Ini seperti passing, salah kontrol bola dan masih sering meremehkan lawan. Namun beruntung, karena ini tidak membuat tim kehilangan performanya sehingga tetap menang dan berhasil membawa trofi Juara 1. "Kendala tersebut akan kami jadikan bahan evaluasi tim agar kedepannya semakin baik," tuturnya.


    Menurutnya, kemenangan yang diraih Tim Futsal Putra UPB ini menjadi kado awal tahun bagi Perguruan Tinggi dan menambah jumlah trophy yang didapat dari cabang olah raga khususnya bola futsal.

    "Dengan kemenangan ini menambah semangat serta motivasi bagi Tim Futsal UPB terutama untuk terus bisa berprestasi di event terdekat seperti event Kebumen Futsal League (KFL) dan tournament bergengsi lainnya. Ini juga sebagai bekal mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) tahun 2022," ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top