• Berita Terkini

    Senin, 02 Agustus 2021

    Legislatif Awards 2021 Tetapkan 10 Kategori




    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Terkait dengan Legislatif Awards DPRD Kebumen telah menetapkan 10 Katergori. Lima diantaranya merupakan Kategori untuk unsur DPRD Kebumen. Sedangkan lima lainnya untuk unsur non DPRD. Untuk non DPRD kategorinya seperti tokoh, desa siaga dan lainnya.


    Adapun tema besar Legislatif Awards kali ini yakni “Bangkit dari Pendemi Covid-19.  Penentuan kategori telah dirumuskan dan dilaksanakan. Ini Mulai dari 26 hingga 30 Juli 2020. 


    Ketua Tim Penilai Legislatif Awards 2021 Dr Imam Satibi menyampaikan, Tim telah menentukan 10 ketegori. Dalam hal ini dibagi menjadi dua. Kategori untuk unsur masyarakat meliputi tokoh (relawan) Peduli Covid-19, organisasi kemasyarakatan yang berperan dalam penanganan Covid-19. Selian itu terdapat pula ketegori Jurnalis Peduli Covid-19, Desa Siaga Covid-19, dan Tenaga Kesehatan dalam penangan Covid-19.  “Adapun unsur DPRD, meliputi Kategori Legislator Disiplin, Legislator Aspiratif, Legislator Peduli Covid-19, Legislator Friendship dan Legislator Favorit,” tuturnya, baru-baru ini.


    Disampaikannya, kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja DPRD Kebumen. Selain itu juga memberikan penghargaan kepada masyarakat yang terlibat aktif dan memberikan kontribusi pembangunan untuk Kebumen. 


    “Terkait pPenilaian yang dilakukan berdasarkan poling masyarakat dan poling tertutup. Untuk Jurnalis Peduli Covid-19 nominator diserahkan kepada PWI, Desa Siaga nominator dari Dispermades PPPA dan Tenaga Kesehatan nominator dari Dinkes Kebumen,” jelasnya. 


    Disampaikannya, proses pencarian dan asesmen nominator dilakukan 31 Juli hingga 10 Agustus 2021. Penilaian dilakukan mulai 11 hingga 14 Agustus 2021.  Adapun pengumuman penerima Legislative Award akan dilaksanaan pada Rapat Paripurna DPRD Kebumen pada 21 Agustus mendatang.  Ini dilaksanakan pada Peringatan Hari Jadi Kebumen ke  392 . 


    Sementara itu, Ketua DPRD Kebumen, Sarimun, menyampaikan jika Legislatif Awards diharapkan akan memicu Anggota DPRD untuk lebih meningkatkan kinerjanya. Ini agar lebih meningkatkan sesuai dengan tupoksinya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top