• Berita Terkini

    Kamis, 22 Juli 2021

    Tatag: Covid Telah Jadi Ancaman Negara


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Hingga kini Pandemi Covid-19 masih berlangsung. Virus Corona itu nyata dan ada. Telah banyak orang yang menjadi korban. Mereka harus menjalani perawatan. Selain itu tidak sedikit pula yang tidak berhasil diselamatkan. Mereka meninggal dunia.


    Dari pelbagai usaha yang telah dilaksanakan, tidak ada satu pun yang menjamin bakal terbebas atau tidak tertular. Semua hanya sebatas usaha agar tidak terpapar. Namun jaminan sama sekali tidak ada. Meski demikian standar protokol kesehatan dinilai paling aman.


    Hal ini ditegaskan oleh Anggota DPRD Kebumen Tatag Sajoko. Pihaknya menegaskan usaha yang telah dilaksanakan yakni pengobatan pada pasien yang sakit. Selain itu usaha pencegahan bagi yang belum tertular. Ini meliputi vaksinasi dan penerapan standar protokol kesehatan.


    Disampaikannya, setelah divaksin, tidak ada jaminan bagi seseorang untuk  terbebas dari Corona. Begitu pula dengan standar protokol kesehatan. Namun demikian standar protokol kesehatan jauh lebih efektifm meskipun vaksin juga harus dilakukan.  “Disinilah pentingnya peran TNI Polri. Pandemi Covid sudah menjadi ancaman negara,” tuturnya baru-baru ini.


    Disampaikannya, bila dibandingkan orang yang sudah divaksin namun tidak menerapkan protokol kesehatan, dengan orang yang tidak divaksin namun menerapkan protokol kesehatan, maka resiko tertular tertinggi pada orang yang tidak menerapkan protokol. 


    Namun demikian untuk membuat masyarakat disiplin protokol kesehatan tidak cukup menunggu kesadaran. Faktanya setahun lebih  pandemi terjadi , masih ditemukan orang yang belum peduli. “Tidak cukup hanya dengan menunggu kesadaran. Harus ada upaya preventif oleh TNIPolri,” katanya.


    Ditegaskannya, hingga kini kepatuhan masyarakat terhadap TNI Polri masih sangat tinggi. Ini melebihi ketaatan terhadap pemerintah.  Meski pemerintah dapat menjadi contoh namun masyarakat lebih taat kepada TNI Polri. Terlebih jika pemeritah sendiri tidak dapat menjadi contoh.  “Saat ini pencegahan Covid harus sudah sampai hingga ranah rumah tanggga,” paparnya.


    Tatag menegaskan, jika saja, dilaksanakan operasi secara door to door oleh TNI Polri terkait penerapan standar protokol kesehatan, tentunya ini akan sangat baik.  Sehingga operasi tidak hanya dilaksanakan ditempat ramai saja melainkan langsung dari rumah ke rumah. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top