• Berita Terkini

    Minggu, 20 Juni 2021

    Ponpes Tahfidzul Qur’an At-Tafsiriyah Jatisari Diresmikan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meresmikan “Pondok Pesantren Anak-Anak Tahfidzul Qur’an At-Tafsiriyah” di Desa Jatisari Kecamatan Kebumen, Kamis (17/6/2021). Bupati berharap akan lahir generasi emas yang Islami di masa mendatang.

    "Saya berharap pesantren ini bisa menjaring dan menumbuhkembangkan hafidz dan hafidzah Qur’an sejak usia dini. Pesantren Tahfidz adalah langkah tepat kita semua, dalam upaya pembinaan berkelanjutan terhadap para penghafal Qur’an. Sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qur’ani," ujar  Bupati.


    Era globalisasi saat ini, tugas yang dipikul pesantren tidak lagi ringan. Pesantren kini dituntut mampu menelorkan santri-santri yang mampu menggali khazanah keislaman. 


    Sekaligus juga mampu menggali beragam ilmu pengetahuan. Hal ini penting dilakukan agar kelak lahir generasi bangsa yang unggul di bidang agama dan master di bidang sains dan teknologi. "Dunia sekarang begitu kencang mengejar perubahan. Karena itu, butuh solusi untuk meneguhkan eksistensi pesantren di tengah cepatnya arus perubahan," ujar Bupati seraya menyampaikan terimakasih kepada para ulama, santri dan alumni pesantren, atas peran positifnya dalam memperjuangkan keIslaman di Kebumen. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top