• Berita Terkini

    Minggu, 20 Juni 2021

    Tracing Terus Digencarkan, Warga Kontak Erat Diimbau untuk Isoman


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Upaya memutus transmisi covid-19 terus dilakukan Polres Kebumen bersama lintas elemen terkait.  Seperti pada Jumat (18/6/2021),  Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar bersama Babinsa serta Puskesmas 3 Karanganyar,  melakukan tracing kepada salah satu keluarga di Desa Sidomulyo Kecamatan Karanganyar.


    Tracing yang juga melibatkan Posko PPKM Mikro ini dilakukan setelah diketahui salah satu anggota keluarga mengalami gejala sakit panas, lemas, batuk, tenggorokan sakit dan hilang penciuman. Kemudian yang bersangkutan, dinyatakan positif melalui test PCR.

    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengungkapkan, tracing dilakukan sembari mengedukasi agar tetap isolasi mandiri serta mengikuti swab antigen. 

    "Kita semangati, kita berikan edukasi pentingnya isolasi mandiri. Serta, jika ada undangan untuk swab antigen, bisa mengikuti," jelas Iptu Tugiman. 

    Menurut Iptu Tugiman isolasi mandiri penting dilakukan untuk menghindari penularan lebih meluas.


    Saat ada warga yang menjalani isolasi mandiri, PPKM Mikro menghidupkan Satgas Jogo Tonggo untuk memberikan bantuan kepada yang menjalani isolasi.(win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top