• Berita Terkini

    Senin, 31 Mei 2021

    Bupati Kebumen Cek Jalan Rusak di Pete Sewu


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto turun ke wilayah utara Kebumen atau bisa disebut kawasan pete sewu. Ini sekaligus untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat soal adanya kerusakan jalan dan jembatan di wilayah tersebut.


    Rombongan Bupati bertolak dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen sekitar pukul 6 pagi, Bupati beserta rombongan diantaranya Kepala DPU PR Haryono Wahyudi, Plt. Kadishub Kebumen Cokro Aminoto, Kabag Prokopim Kebumen Eko Purwanto, Camat Karanggayam Drajat Tri Wibowo, serta sejumlah pejabat lain menuju titik monitoring yaitu Desa Karangmaja, Desa Glontor, dan Desa Kalibening di Kecamatan Karanggayam dan desa Kaligending Kecamatan Karangsambung.


    Bupati  Arif mengaku prihatin dengan kondisi infrastruktur di wilayah utara. Sejumlah ruas jalan maupun jembatan ditemukan kerusakan. Padahal, jalur ini  menghubungkan beberapa desa di wilayah utara. Seperti di wilayah Kecamatan Karanggayam misalnya, Arif menerima keluh kesah warga soal jalan dan jembatan yang rusak di wilayah tersebut.


    Tak hanya mengganggu, kerusakan jalan ini bahkan sudah menyebabkan sejumlah insiden kecelakaan.  "Kita lihat tadi ada tiga jembatan yang rusak dan akan kita bangun. Jembatan tersebut kondisinya rusak, hampir longsor, dan tidak aman hingga perlu diperbaharui, selain itu juga karena ruas jalan sudah berubah dari jalan desa menjadi jalan Kabupaten,” kata Arif didampingi Kadis PUPR.


    Selain itu Arif menuturkan, ada 3 jembatan di Kecamatan Karanggayam yang akan diperbaiki yaitu jembatan di Desa Karangmaja, Desa Glontor, dan Desa Kalibening di Kecamatan Karanggayam.


    Tiga jembatan ini kondisinya memprihatinkan lantaran sudah amblas. Nantinya, ujar Arif,  jembatan ini akan diperlebar hingga memudahkan mobilitas masyarakat. Adapun jalan-jalan dengan kondisi rusak juga akan dilakukan perbaikan atau penambalan. Selain 3 jembatan di Kecamatan Karanggayam tersebut, Bupati Arif juga menyampaikan jembatan penghubung Desa Kaligending Kecamatan Karangsambung dan desa Karangrejo Kecamatan Karanggayam akan diteruskan kembali proyek pengerjaannya. 

    Arif mengatakan, kegiatan monitoring ini akan terus ia lakukan. Pasalnya, kegiatan itu sekaligus monitoring program 'Jamu Seger' (Jalan Mulus Ekonomi Bergerak) .Jalan Mulus Ekonomi Bergerak (Jamu Seger) merupakan program kerja 100 Hari Bupati dan Wakil Bupati Kebumen guna peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan demi kemajuan Kabupaten Kebumen.(fur/*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top