• Berita Terkini

    Rabu, 21 April 2021

    Anak-anak Muda Kuwarasan Bagikan Sembako Untuk Lansia


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Para muda-mudi Desa/Kecamatan Kuwarasan yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Mekar Harapan menggelar aksi bagi-bagi sembako untuk puluhan warga Lanjut Usia (Lansia) di desa setempat, Rabu (21/4/2021).


    Kordinator Lapangan (Korlap), Ibnu Rowi Mubarok mengungkapkan, aksi yang melibatkan pengurus dan anggota Karang Taruna itu merupakan program Ramadan Peduli yang dicanangkan oleh Karang Taruna Mekar Harapan selama bulan Ramadhan kali ini. 


    "Aksi ini sekaligus menjadi alarm kesadaran bagi kita semua untuk saling peduli dan saling berbagi kepada sesama, terutama di lingkunga sekitar kita," ujar Ibnu.


    Pada kesempatan tersebut, kata Ibnu, ada sedikitnya 20 Lansia yang mendapatkan bingkisan sembako, terutama Lansia yang secara ekonomi dinilai kurang mampu dan layak untuk menerimanya. 


    "Inisiasi program ini tak luput dari dukungan dan peran serta baik moril maupun materiil dari teman-teman Karang Taruna semuanya. Bahkan tak jarang, selain menggunakan kas Karang Taruna, teman-teman juga rela merogoh gocek untuk melancarkan program ini," katanya. 


    Melalui program tersebut, Ibnu berharap, kesadaran serta rasa kebersamaan dan kepedulian warga, khususnya para pemuda terhadap lingkungan sosial disekitarnya akan tumbuh dan bersemi. 


    "Meski tidak seberapa nilai meteriilnya, namun kita berharap dengan adanya program ini kesadaran sosial warga, khususnya para pemuda akan semakin kuat. Tak bosan, kita mengajak muda-mudi semua untuk berperan aktif dalam membangun desa," imbuhnya. (fur/*)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top