• Berita Terkini

    Rabu, 21 April 2021

    Bisnis Servis Komputer tetap Menggeliat di Tengah Pandemi


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)--Sudah menjadi fakta jika kebedaaan Pandemi Covid-19 berpengaruh nyata terjadap dunia perekonomian. Adanya pandemi membuat banyak bisnis mengalami guncangan. Namun demikian tidak dengan bisnis servis komputer. Dimasa pandemi ini bisnis tersebut justru naik.


    Hal ini setidaknya dialami oleh pemilik bisnis servis komputer Sefudin SE Mkom. Warga Jalan Yos Sudarso Timur Desa Kedungpuji RT 03 RW 02 Gombong  tersebut mengaku di masa pandemi ini bisnisnya justru naik daun.


    Kepada Ekspres, Sefudin menyampaikan jika selama ini pihaknya tidak pernah kekurangan order. Ini baik untuk servis software dan hardware serta jual beli berbagai perangkat komputer.  Order selalu membanjiri usahanya hingga pihaknya melakukan rekrutmen pekerja. “Selama ini lancar-lancar saja. Bahkan dapat dikatakan justru meningkat,” tuturnya, Rabu (21/4/2021).


    Sefudin sendiri  merupakan guru  di SMK Maarif 2 Gombong (Madugo). Di masa pandemi seperti sekarang ini kegiatan belajar mengajar dilaksanakan dengan sistem online. Dengan demikian pihaknya menjadi banyak waktu senggang.  Kesempatan inilah yang digunakan untuk untuk mengembangkan bisnis di rumah. “Kami juga membuka service omputer panggilan,” katanya.


    Saat disinggung mengenai apakah ada trik khusus dalam mengembangkan bisnis di masa pandemi, pihaknya menyampaikan biasa saja. Hanya  saja terkait dengan promosi harus lebih gencar dilakukan. Salah satunya melalui media sosial online. Ini  baik melalui facebook, Instagram, Twitter , maupun Website. “Untuk promosi harus terus ditingkatkan. Bahkan promosi juga dilakukan melalui group-group whatsapp,” ungkapnya.


    Dengan selalu gencar melakukan promosi, terbukti efektif untuk meningkatkan bisnis. Namun yang lebih penting dari promosi yakni memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Sudah menjadi rahasia umum jika saat ini persaingan bisnis sangat ketat. “Untuk itu berilah pelayanan terbaik kepada konsumen. Selain itu sebanyak apapun order yang masuk, kualitas harus terus dijaga dan ditingkatkan,” terangnya.


    Sefudin menambahkan, pihaknya juga memberikan garansi kepada pelanggan. Ini baik untuk layanan servis maupu jual beli barang. Adanya garansi tersebut akan memberikan pelanggan merasa aman dan nyaman. “Garansi penting sebagai bentuk pelayanan terhadap pelanggan,” ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top