• Berita Terkini

    Minggu, 17 Januari 2021

    Warga NU Diminta Untuk Tidak Takut Divaksin


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Hingga kini tahapan perjalanan Pandemi Corona, menjelang tahapan vaksinasi. Dimana kini pemerintah telah menyediakan vaksi untuk melawan viru tersebut. Kendati demiikian selayaknya hal baru yang dipernuhi pro dan kontra. Vaksin corona juga tidak luput dari hal tersebut.


    Meski vaksin memang dibuat dengan tujuan menanggulangi, namun di Indonesia sendiri hingga kini tidak sedikit orang yang masih takut akan vaksin corona.  Hal itu pula berlaku untuk vaksin yang lain pada zaman dulu. 


    Bahkan dulu saat kali pertama pemerintah mencanangkan KB, tidak sedikit orang yang menolaknya. Meski pun kini banyak sekali orang yang memilih untuk ber KB demi mengatur jarak kelahiran.


    Hal tersebut tak luput dari perhatian Ketua PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar. Pihaknya menegaskan Warga NU jangan sampai takut di Vaksin. Bahkan sudah menjadi keharusan bagi Warga NU untuk turut serta mensukseskan vaksinasi corona. “Jangan sampai takut divaksin,” tuturnya, Minggu (17/1/2021).


    Disampaikan pula  PBNU sendirin juga sudah mendukung penuh program pemerintah tersebut yakni terkait vaksinasi. Bahkan kemarin Perwakilan PBNU sudah ada yang divaksin. Ini dilaksanakan bareng denga para pejabat negara di Jakarta. 


    Selain itu Fatwa MuI juga sudah menyatakan vaksin suci dan halal. Bukan itu saja, BPOM juga sudah menyatakan aman. Jika sudah demikian lantas apa lagi yang perlu ditakutkan. Vaksinasi bertujuan sangat baik, yakni memutus dan penyebaran Virus Corona. “Tidak mungkin dengan program vaksin tersebut bermaksud akan mencelakakan rakyatnya,” tegasnya.


    Adanya beberapa penolakan, kemungkinan dikarenakan terlalu banyak mengkonsumsi berita-berita miring dan nyiyir yang beredar di media sosial. Disinilah pentingnya bagi masyarakat untuk bersikap dewasa dalam memahami sebuah berita-berita pada media sosial. Penting sekali untuk menyaring sebuah berita sebelum mensharing. “Jangan mudah terprovokasi dan terpengaruh. Sangat bijak jika menyaring dulu setiap informasi yang didapat,” terangnya.


    KH Dawam menambahkan, Vaksin telah dibuat oleh para ahli. Ini demi kebaikan umat manusia di tengah Pandemi Virus Corona. Dalam hal ini pemerintah kini sedang berupaya menyukseskan program vaksinasi Covid-19. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top