• Berita Terkini

    Jumat, 11 Desember 2020

    Warga Buluspesantren Meninggal Usai Nyoblos di Pilkada Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabar duka datang di sela penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah  (Pilkada) Kebumen 2020. Kali ini kabar duka datang dari Kecamatan Buluspesantren, dimana warga setempat dilaporkan meninggal dunia sesaat setelah memberikan hak suaranya pada Rabu (9/12/2020).


    Korban berusia 75 tahun diketahui berinisial MS warga Desa Jogopaten itu meninggal dunia di TPS 07 desa setempat sesaat setelah melakukan pencoblosan sekitar pukul 09.00 WIB.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto, korban meninggal bukan karena penganiayaan namun sebelumnya dikabarkan sakit. "Informasi dari keluarga, korban sedang sakit dan sedang menjalani pengobatan rawat jalan," jelas Iptu Sugiyanto. 

    Saat kejadian, korban akan pulang dari TPS bersama cucu nya. Namun korban mendadak terjatuh dan tak sadarkan diri. Saat dicek oleh petugas medis yang datang ke lokasi, korban sudah meninggal dunia.  Keterangan keluarga, korban mempunyai riwayat sakit jantung dan sedang diobati. 



    Terlepas dari itu,  Kapolres menyampaikan, situasi Kamtibmas selama berlangsungnya Pilkada terjaga. Kapolres pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat, serta seluruh penyelenggara Pemilu di Kebumen yang telah mensukseskan Pilkada Kebumen. 

    "Alhamdulillah, sampai saat ini situasi Kamtibmas berjalan aman dan kondusif. Terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut berperan mensukseskan Pilkada 2020 Kabupaten Kebumen," jelas Iptu Sugiyanto, Rabu (9/12).

    Namun demikian, pemantauan wilayah, patroli hingga pengamanan pasca pemungutan suara masih dilakukan Polres Kebumen.  "Itu kan tugas kami bersama petugas pengamaan lainnya. Pemilu ini akan kita kawal sampai dengan selesai," katanya. 

    Saat ini sebagian besar kotak suara telah bergeser dari PPS ke PPK Kecamatan. Proses penghitungan cepat dari KPU Kebumen juga masih berjalan.  "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah masing-masing. Kita tunggu pengumuman resmi dari KPU," pungkas Iptu Sugiyanto. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top