• Berita Terkini

    Jumat, 11 Desember 2020

    Suara Masuk Separuh Lebih, Arif-Rista Raih 61 Persen Suara


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen (Cabup-Cawabup) H Arif Sugiyanto-Hj Ristawati Purwaningsih sepertinya tinggal menunggu waktu untuk ditetapkan sebagai pasangan terpilih Pilkada Kebumen 2020.


    Hasil rekap sementara KPU yang sudah 54,20 persen suara masuk pada Kamis (10/12), Arif-Rista meraih dukungan suara 61,3 persen.  Sedangkan "lawan Arif-Rista" kolom kosong, mendapat 38,7 persen.


    Pada Pilkada di tengah pandemi, di Kebumen sendiri terdapat 3.155 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sedangkan perhitungan 54.20 persen yakni sebanyak 1.710 TPS.  Perhitungan sementara dilakukan secara cepat, untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Adapun untuk rekapitulasi nantinya akan dilaksanakan secara manual.


    Rekapitulasi perhitungan suara di tingkat PPK akan dilaksanakan pada 10 hingga 14 Desember. Setelah itu, pada 13-17 Desember 2020 dilaksanakan rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara di tinggat kabupaten. Selanjutnya yakni penetapan paslon terpilih. Ini maksimal lima hari setelah Mahkamah Konstitusi secara resmi memberitahukan permohonan yang terintegrasi dalam buku Regestrasi Perkara Konstitusi(BRPK) kepada KPU.


    Sebelumnya, atas kemenangan tersebut Tim Pemenangan Paslon Arif-Rista juga telah melaksanakan deklarasi. 

    Deklarasi dilaksanakan di posko pemenangan Griya Sesarengan, Rabu (9/12) malam. Ini dipimpin Ketua Tim Pemenangan Saiful Hadi. Pada kesempatan itu, Arif - Rista turut didampingi para pimpinan partai politik pengusung dan sejumlah anggota DPRD Kebumen. Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Fraksi Golkar Ferry Wawan Cahyono. 

    H Arif Sugiyanto menyampaikan target awal pihaknya adalah kemenangan. Berkaitan dengan dinamika politik yang berkembang seperti halnya dukungan terhadap kolom kosong adalah hal yang lumrah. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Disampaikan pula animo masyarakat pada Pilkada tinggi.  


    H Arif menambahkan, kemenangan tersebut adalah milik semua warga Kebumen. Setelah pelaksanaan pilkada, pihaknya berharap tidak lagi ada kompetisi, dan yang terpenting membangun Kebumen bersama. Pihaknya juga akan merangkul semua pihak dan bersedia menerima masukan yang bersifat membangun demi kebaikan Kebumen.  "Kemenangan ini adalah amanah untuk mewujudkan visi misi kami. Kami akan melakukan pengabdian yang terbaik," ucapnya. (mam) 



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top