• Berita Terkini

    Minggu, 25 Oktober 2020

    Pameran Lukisan Digelar di Gombong

     


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Beranda belakang Roemah Martha Tilaar (RMT) Gombong menjadi lokasi pembukaan Mozaik Art Eexhibition bertajuk. Ini bertajuk "Bombong Dadi Wong Gombong". Kegiatan dibuka pada Sabtu malam (24/10/2020).


    Beberapa karya yang dipamerkan dalam kegiatan tersebut merupakan milik Ansori. Dirinya sendiri merupakan seorang pelukis asal Gombong yang sering mengadakan pameran di berbagai kota besar. Kini Ansori sendiri menetap di Klaten. Kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi antara pemuda dari Ansor Muda Gombong (Anmugo) sebagai penyelenggara dan Roemah Martha Tilaar.


    Rangkaian acara berlangsung selama enam hari. Ini dilaksanakan dengan berbagai agenda menarik. Beberapa diantaranya meliputi sarasehan, kelas kanvas, lukis on the spot, hingga dialog budaya. 


    Ketua panitia pelaksana, Noviansaid Dahlan atau yang kerap disapa Gus Nofi menyampaikan pameran lukisan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Ini sekaligus untuk mengajak generasi muda Ansor berperan aktif dalam kegiatan seni. “Acara bertujuan untuk mengajak anak muda Ansor aktif dalam kegiatan seni dan budaya untuk menambah wawasan dan pengalaman,” tuturnya.


    Sementara itu Ansori selaku pemilik karya-karya yang dipamerkan merasa bangga dan senang dapat melakukan gelaran seni di Gombong. Baginya dapat menggelar karya seni  di kota kelahirannya menjadi kesan dan kebanggaan tersendiri.


    “Saya senang sekali bisa mengadakan pameran di Kota sendiri. Semoga dengan adanya pameran ini Gombong semakin dikenal masyarakat luas terutama yang tinggal di luar wilayah Kebumen. Karena sejarah dan budayanya yang beragam,” paparnya.


    Sementara itu, Manager Operasional Roemah Martha Tilaar Alona Ong selaku menyambut baik diadakannya pameran lukisan. Disampaikan pula selama ini RMT menjadi wadah bagi komunitas dan para pelaku seni dalam mengadakan berbagai acara dan pertunjukkan. 

    Roemah Martha Tilaar sendiri merupakan creative hub dan learning centre. Selama ini menjadi wadah bagi komunitas dan pelaku seni untuk mengadakan aktivitas dan kegiatan. “Acara kali ini kami sambut baik untuk memperkenalkan karya Seniman Gombong kepada masyarakat,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top