• Berita Terkini

    Sabtu, 24 Oktober 2020

    TMMD Adiluhur Selesai Tepat Waktu


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Sejak dilaksanakan  22 September lalu, program  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Kabupaten Kebumen tahun 2020 akhirnya selesai. Penutupan dilaksanakan Rabu (21/10/2020).

    Bupati KH Yazid Mahfudz, menutup kegiatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Hadir pada acara itu, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav MS Prawira Negara Matondang, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan. Kepala Kejari Kebumen Slamet Riyanto.


    Dandim 0709/Kebumen mengatakan TMMD Sengkuyung III yang dipusatkan di Desa Adiluhur, Kecamatan Adimulyo ini telah selesai 100 persen. 


    Sejumlah sasaran fisik dikerjakan selama TMMD. Meliputi pembangunan jalan rabat beton sepanjang 696,6 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 0,20 meter. Kegiatan fisik lainnya, yaitu rehab empat rumah tidak layak huni (RTLH).


    "Selain sasaran fisik, TMMD juga menggelar sasaran non fisik. Berupa penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan dan penyuluhan kesehatan terkait Covid-19," kata dia.


    Bupati Yazid Mahfudz, mengapresiasi pelaksanaan TMMD yang selesai tepat, meskipun ditengah Pandemi Covid-19. Keberhasilan kegiatan ini, kata Bupati, tidak lepas dari dukungan dan kerja keras berbagai pihak. Baik TNI, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa. Serta masyarakat yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran dan materi sejak tahap perencanaan hingga pelaksanaan.


    "TMMD ini memberikan motivasi kepada masyarakat untuk mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumberdaya masyarakat dalam membangun diri dan lingkungan secara swakarsa dan swasembada," kata Bupati.

    Ia berharap seluruhu hasil kegiatan TMMD Sengkuyung III dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Adiluhur agar merawat dan memelihara sehingga dapat berdampak secara optimal dengan umur ekonomis yang lama," imbuhnya.(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top