• Berita Terkini

    Jumat, 09 Oktober 2020

    Kebumen Butuh Pemimpin Visioner




    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kabupaten Kebumen hingga saat ini masih masuk kategori daerah miskin. Sejumlah persoalan lain pun masih menjadi mengiringi seperti kasus HIV_Aids yang tinggil, angka perceraian yang tinggi serta infrastruktur yang masih harus banya dibenahi.


    Persoalan itu semakin berat, di tengah pandemi yang belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Terkait hal itu,  pemerhati Kebijakan Kabupaten Kebumen, Amin Hidayat mengungkapkan, Kebumen saat ini membutuhkan pemimpin yang punya visi dan misi yang matang untuk mengatasi persoalan tersebut.


    Di sisi lain, kata Amin, peran serta masyarakat menjadi sangat penting mengingat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kebumen akan segera berlangsung, persisnya pada 9 Desember 2020 mendatang.


    "Masyarakat harus cerdas memilih pemimpin dan menyukseskan pilkada, tetunya yang punya visi dan misi untuk membangun Kebumen," kata Amin yang juga mantan Ketua DPD Partai NasDem, itu kepada Ekspres, Selasa (6/10/2020).


    Dalam kesempatan itu, Amin juga menyampaikan pendapatnya soal pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih yang menjadi satu-satunya peserta Pilkada Kebumen kali ini. Menurut Amin, Arif-Rista dinilai sangat punya kapasitas menjawab sejumlah persoalan yang ada di Kebumen saat ini. Termasuk di dalamnya, menangani dampak covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan akan berakhir.


    "Pasangan Arif-Rista punya jaringan luas. Khususnya soal jaringan di pusat sudah tak diragukan. Faktor ini menjadi penting agar program pembangunan di Kebumen bisa diakselerasi. Termasuk bagaimana memulihkan kondisi sosial ekonomi yang begitu terpukul gara-gara pandemi covdi," ujar dia.


    Di saat bersamaan, Amin percaya, masyarakat sudah cerdas untuk menentukan pilihan. Serta tidak terpengaruh dengan sejumlah pihak yang hingga saat ini masih saja berkoar membela kotak kosong. 


    "Pilkada hanya diikuti satu calon dan sebelahnya kolom kosong, masyarakat harus cerdas memilih pemimpin dan mensukseskan pilkada, tetunya yang punya visi dan misi untuk membangun Kebumen," kata Amin kembali menegaskan.

    Seperti diketahui pasangan Arif Rista ditetapkan oleh KPU menjadi calon tunggal mendapat dukungan mutlak dari 9 partai dan 51 kursi anggota DPRD. Diberitakan sebelumnya tim pemenangan Arif Rista mentargetkan Arif Rista menang 75 persen melawan kolom kosong. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top