• Berita Terkini

    Sabtu, 31 Oktober 2020

    FIFGROUP Berikan CSR Beasiswa Siswa Berprestasi Terdampak Covid-19


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- FIFGROUP Cabang Kebumen kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Kali ini, CSR diberikan berbentuk bantuan beasiswa kepada para siswa berprestasi. 

    Penyerahan beasiswa berprestasi tersebut dilakukan oleh Dody Agung Susetya selaku kepala cabang FIFGROUP Kebumen di kantor FIFGROUP Bea siswa disalurkan, Jumat (23/10/2020). Mengingat masih masa pandemi, kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol Covid 19.


    Dody Agung Susetya menjelaskan, kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama dengan SD Negeri 5 Bumirejo sebagai bentuk kerjasama dengan lembaga pendidikan sekitar.


    Dalam kesempatan itu, Dody sekaligus mengenalkan bisnis FIFGROUP yang terdiri atas Pembiayaan FIFASTRA (motor baru), SPEKTRA (elektronik), DANASTRA (pembiayaan multi guna), dan AMITRA (pembiayaan Syariah : umroh dan haji).

    "Program beasiswa eksternal ini merupakan realisasi dari program CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan dibidang pendidikan," kata Dody Agung Susetya.


    Dody Agung Susetya menyampaikan bahwa program beasiswa ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian FIFGROUP selaku perusahaan pembiayaan dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang bermutu. "Semoga dengan adanya program beasiswa ini, dapat memberikan motivasi serta meningkatkan belajar para siswa/siswi.


    "Bantuan biaya pendidikan atau beasiswa yang sekarang dilaksanakan."Dan untuk program Beasiswa berprestasi ini, kita memberikan beasiswa kepada 3 siswa terbaik," ucapnya.


    PT Federal International Finance adalah salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak dibidang pembiayaan yang memiliki empat pilar utama dalam kegiatan tanggung jawab sosial FIFGROUP Corporate Social Responsibility (CSR) yakni pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, bidang kesehatan dan bidang lingkungan hidup. 


    Sementara itu, Syvaa Urrohman S.Pd.Gr. selaku Guru di SD Negeri 5 Bumirejo melalui teleconference ( MS Teams ) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada FIFGROUP yang sudah peduli dan perhatian dengan dunia pendidikan.

    "Semoga program beasiswa ini dapat rutin dilaksanakan, karena dengan adanya program beasiswa ini dapat memacu, memotivasi dan memberikan semangat kepada anak didik untuk mengejar cita-citanya dan terus mempertahankan prestasinya," ujar Syvaa.

    Syvaa juga berharap, FIFGROUP dapat terus berkembang maju dan selalu menjadi yang terdepan serta aktif mensejahterakan masyarakat dan bisa tumbuh bersama. Selain menjalankan bisnisnya dibidang pembiayaan namun tetap FIFGROUP peduli dengan lingkungan. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top