• Berita Terkini

    Jumat, 11 September 2020

    PLN UP 3 Purwokerto Luncurkan Command Center dan Layanan Borderless

    PURWOKERTO - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terbaru, UP3 Purwokerto meluncurkan Command Center dan Layanan Borderless Zona Purwokerto Jumat, (11/9/2020).

    Peluncuran dilakukan bersama Unit Induk Distribusi  (UID) Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Mengusung tagar #PowerBeyondGeneration, kehadiran command center tersebut diharapkan semakin meningkatkan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

    General Manager PLN UID Jawa Tengah dan D.I.Y Feby Joko Priharto mengatakan, launcing Command center zona Purwokerto merupakan yang ketiga diwilayah kerjanya. Ketiga wilayah tersebut yakni Yogyakarta, Semarang, dan Purwokerto.

    "Command Center merupakan pusat komando. Kita harapkan  dengan layanan ini respons kami terhadap keluhan pelanggan semakin cepat.  Harapan lain tentunya ada peningkatan produktivitas dari tenaga kerja kami, efektivitas dalam bekerja," katanya.

    Dengan diluncurkannya comand center, ia berharap dapat mewujudkan pelayanan yang customer focus. Selanjutnya, perbaikan respons time terhadap pelanggan juga diharapkan lebih cepat dan luas jangkauannya. "Kedua sistem borderless pergerakan petugas dengan kendaraannya semakin tidak terbatas," imbuhnya.

    Layanan comand center dapat diakses selama 24 jam. Ini memberikan ketenangan kepada para pelanggan, apabila mengalami gangguan. "Pelanggan yang membutuhkan tidak lagi ada sekat, di lokasi manapun bisa dilayani oleh petugas terdekat," paparnya.

    Selain meluncurkan Command Center PLN saat ini juga sudah meluncurkan aplikasi Listrikku. Aplikasi tersebut memudahkan masyarakat terkait dengan kebutuhan pemasangan isntalasi di dalam rumah, kantor, dan tempat lain. Bahkan melalui aplikasi tersebut kedepan juga berfungsi seperti marketplace, dimana tersedia pula kebutuhan alat listrik.

    " Adanya aplikasi tersebut juga membuka lowongan kerja baru, karena dibutuhkan tenaga profesional, " tambahnya.

    Terkait command center Bupati Banyumas Achmad Husein menyambut baik adanya layanan baru tersebut. Menurutnya kinerja dan pelayanan PLN semakin hari semakin baik. "Saya lihat saat ini jauh lebih profesional. Gangguan saat ini semakin jarang. Masyarakat mengharapkan seperti itu," paparnya.

    Sementara itu Manajer UP3 Purwokerto Armunanto menjelaskan, Command Center dan Layanan Borderless Zona Purwokerto melayani 3 UP3 yakni Tegal, Cilacap, dan Purwokerto. Untuk UP3 Tegal ada 1.200.000 pelanggan, Purwokerto 1.200.000 pelanggan dan 1.000.000 pelanggan ditangani oleh UP3 Cilacap.

    "Command center melayani 3.400.000 pelanggan. Ini tentunya langkah maju dari kita, dulu terkotak-kotak sekarang dipusatkan disini sehingga pelayanan response time dan borderless," tandasnya.
    Tidak lupa pihaknya juga berterimakasih kepada pemerintah yang telah mensuport PLN. Dengan peluncuran Command center tersebut tentu PLN juga berkomitmen untuk memberi palayanan yang semakin baik. (saw)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top