• Berita Terkini

    Jumat, 11 September 2020

    166 Siswa PSHT Cabang Kebumen Diwisuda

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 166 siswa Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kebumen Pusat Madiun diwisuda. Sebelumnya mereka telah  menjalani tahap pelatihan dari pra polos hingga sabuk putih.

    Acara tersebut digelar di Gedung Olahraga SMK Maarif 9 Kecamatan Klirong. Hadir Ketua Umum Pusat Madiun yang diwakili AKBP Sapto Yohanes SH MH Selaku Ketua Korwil Jateng. Selain itu dihadir juga Ketua PSHT Cabang Kebumen Pusat Madiun Agus Eko Purwono serta 13 Dewan Pengesahan dan Forkopimcam Klirong. Acara dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Kamis, (10/9/2020) malam.

    Ketua PSHT Cabang Kebumen menjelaskan, kegiatan malam pengesahan merupakan agenda rutin tahunan PSHT. Ini digelar setiap Bulan Muharom atau tahun Baru hijriah. Dimana, acara ini merupakan malam pengesahan siswa siswi PSHT yang sebelumnya telah mengikuti latihan dari matari dasar hingga akhir.

    “Malam ini adalah malam pengesahan calon warga baru PSHT. Mereka sebelumnya telah mengikuti proses latihan dari tingkat dasar hingga sabuk Putih. Mereka merupakan siswa dari seluruh ranting tempat latihan PSHT yang ada di Kabupaten Kebumen,” terang Agus Eko Purwono.

    Dengan pengesahan tersebut Agus berharap Pencak Silat yang merupakan budaya Indonesia dapat terus dilestarikan, sekaligus tercipta rasa tali persaudaraan yang kuat. “Disini kita ingin mendidik generasi muda menjadi warga psht yang memiliki budi pekerti tahu benar dan salah. Sehingga mereka nantinya bisa berguna dan di terima di tengah tengah masyarakat,’’ujarnya.

    Agus juga berpesan kepada warga baru PSHT yang telah diwisuda, untuk senantiasa berbakti kepada orang tua, keluarga, Agama, bangsa dan Negara. “Semoga setelah diwisuda bisa menjadi manusia yang bermamfaat bagi keluarga dan masyarakat pada umumnya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top