• Berita Terkini

    Rabu, 30 September 2020

    BPJS Kesehatan KC Kebumen Lakukan Monitor di Wonosobo


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Didampingi BPJS Kesehatan Kantor Pusat, BPJS Kesehatan Cabang Kebumen Kantor Kabupaten Wonosobo , Kamis (24/9/2020), melakukan monitoring lapangan ke kantor Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). Kegiatan ini untuk memantau langsung layanan JKN-KIS yang sudah berjalan di BPJS Kesehatan kantor Kabupaten Wonosobo.

    YLKI merupakan sebuah organisasi masyarakat yang bersifat nirlaba dan independen yang didirikan pada tanggal 11 Mei 1973. YLKI bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk memonitoring layanan Program JKN-KIS kepada masyarakat Indonesia. 

    Ketua YLKI, Tulus Abadi mengatakan layanan JKN-KIS yang sudah dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Wonosobo sudah cukup efektif. Tak hanya itu layanan di BPJS Kesehatan pada masa pandemi ini sudah sangat memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid 19, dimulai dari mengukur suhu tubuh, sarana cuci tangan yang komplit, akrilik pembatas di setiap meja layanan, seluruh petugas memakai masker serta adanya mikrofon untuk memperjelas informasi yang disampaikan petugas.


    ”Apresiasi juga untuk Pandawa (Pelayanan Administrasi Melalui WA) yang sangat cocok diterapkan di masa pandemi ini.” katanya.



    Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen, Wahyu giyanto memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada YLKI, Pihaknya memastikan pelayanan terstandar hingga level kabupaten. Masukan dan saran dari YLKI akan kami tindaklanjuti demi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. 



    "Kami ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada YLKI yang sudah menyempatkan melakukan monitoring dan evaluasi layanan kami untuk memastikan pelayanan JKN-KIS kepada Peserta sesuai ketentuan,” ujar Wahyu.


    Sementara itu, Petugas harian YLKI, Sularsi menjelaskan layanan JKN-KIS di Kabupaten Wonosobo yang sudah memprioritaskan kepuasan peserta JKN-KIS. Layanan yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kantor Kabupaten Wonosobo sudah cukup bagus dari segi penataan lay out dan sikap dari petugas BPJS Kesehatan dalam hal melayani peserta. Kebersihan, kerapian dan kenyamanan kantor menjadi hal utama dalam lingkup pelayanan kepada masyarakat. 

    "Tujuan kami melakukan monitor langsung di lapangan ini bertujuan memastikan layanan yang diberikan kepada masyarakat benar-benar memprioritaskan kepuasan peserta itu sendiri sehingga layanan yang cepat, tepat dan efisien dapat diperoleh oleh peserta JKN," kata Sularsi.



    Sularsi menambahkan monitoring layanan JKN-KIS tidak hanya berfokus pada layanan kantor cabang namun kami juga memonitoring layanan yang terdapat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yaitu Klinik PKU Muhammdiyah Kertek, Wonosobo. (wh/rz/ Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top