• Berita Terkini

    Rabu, 30 September 2020

    Panen Raya Warnai HUT TNI di Kebumen


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kegiatan panen raya mewarnai rangkaian HUT TNI ke-75. Kali ini, panen raya dilakukan Kodim 0709 Kebumen bersama Kelompok Tani Sri Rejeki Desa Mrentul Kecamatan Bonorowo, Selasa (29/9/2020).


    Kasdim 0709 Kapten Infantri Paulus Souhuwat mengatakan panen padi jenis Demplot Inpari 32 ini merupakan program pembinaan ketahanan pangan tahun anggaran 2020 Kodim 0709 Kebumen.


    Hal itu diharapkan dapat memberikan motivasi terhadap para petani agar hasil panen semakin melimpah dan ketahanan pangan di tengah wabah covid 19 bisa teratasi. Terlebih yang patut disyukuri hasil panen pada tahun ini cukup memuaskan yakni dalam satu hektar sawahnya mampu menghasilkan 10, 5 ton gabah jenis padi Inpari 32.


    "Dari kegiatan ini setidaknya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi covid 19 saat ini. Kami menghimbau warga juga jangan lengah untuk tetap mematuhi proktokol kesehatan,"ujarnya.


    Sementara itu Asisten 2 Setda Kebumen, Nugroho Tri Waluyo pihaknya menyambut baik atas kegiatan yang dilakukan Kodim 0709 tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk dukungan penyangga pilar ketahanan  pangan Nasional. Selain itu pihaknya juga menyampaikan dibutuhkan peningkatan Kualitas dan produktifitas petani guna pembangunan pertanian yang maju mandiri dan modern.


    "Pemerintah menyambut baik dan memberikan penghargaan kepada Kodim 0709 yang mendukung pelat ketahanan nasional,” ujar Nugroho.


    Sementara itu, dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75, Kodim 0709 Kebumen membagikan bantuan berupa paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Mrentul Kecamatan Bonorowo dan ponpes Nurul Hidayah melalui PMI Kebumen. Kegiatan tersebut mengambil tema "TNI Sinergi Untuk Negeri". Adapun bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kasdim 0709 Kebumen Kapt Infantri Paulus Sohwat, usai kegiatan panen raya di Gedung Olahraga Desa Mrentul. (fur/*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top