• Berita Terkini

    Selasa, 29 September 2020

    Atasi Kesepian Ditinggal Istri, Residivis Curi HP


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Keterlaluan benar apa yang dilakukan MU (50) warga Desa Bendogarap Kecamatan Klirong ini. Bagaimana tidak. Ia tega mencuri handphone milik warga tetangga desanya sendiri.


    Kali ini, MU menyasar rumah SI (40), warga Desa Jogosimo Klirong, Rabu (19/8) sekira pukul 02.00 WIB.   "Aksi kejahatan dilakukan saat semua orang tertidur. Tersangka masuk melalui pintu depan yang oleh korban lupa dikunci. Setelah masuk, tersangka mengambil barang berharga milik korban," jelas Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Selasa (29/9/2020).


    Dari kejadian itu, MU yang kini sudah berstatus tersangka, berhasil mengantongi 2 unit handphone android sekaligus.  Kepada polisi, tersangka nekat melakukan pencurian karena tidak punya handphone android untuk bermain handphone dengan kekasihnya. 


    "Handphonenya saya gunakan untuk bermain facebook dengan seorang wanita," terang tersangka yang informasinya pernah keluar masuk penjara sebanyak 3 kali.


    Ia merasa kesepian karena istrinya menjadi TKW di Taiwan, sehingga mencari hiburan wanita lain. Istrinya dikhianati saat ia sedang berjuang untuk keluarga. 


    MU rupanya tak asing bagi polisi. Berdasarkan data Kepolisian, tersangka tersandung kasus Pidana mulai tahun 1995, 2001, 2007 dan tahun sekarang 2020. Tahun 2007, tersangka dinyatakan bersalah oleh PN Kebumen karena kasus Curanmor di wilayah Petanahan dan divonis 1,5 tahun. Rupanya vonis 1,5 tahun belum sepenuhnya membuatnya jera sehingga kembali melakukan kejahatan di wilayah Klirong. 

    Kini tersangka harus kembali bernostalgia di dalam ruang jeruji besi. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman paling lama 7 tahun. "Semoga tersangka benar-benar bisa jera. Selanjutnya kepada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan mengunci pintu dan jendela," imbau AKBP Rudy. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top