• Berita Terkini

    Rabu, 02 September 2020

    Arif-Rista Resmi Jadi Calon Tunggal di Pilkada Kebumen 2020

    foto asaerohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wacana calon tunggal Pilkada Kebumen 2020 sepertinya bisa dipastikan terjadi. Ini setelah Pasangan Arif Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih menjadi satu-satunya pasangan yang saat ini sudah  menerima Form B1 KWK dari seluruh partai politik yang ada di Kebumen. Sementara untuk jalur independen, sudah dipastikan tak ada di Kebumen.

    Terbaru, Arif-Rista (sebutan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih) menerima  Form B1 KWK dari PDI Perjuangan  Rabu (2/9/2020). Penyerahan Formulir B 1 KWK oleh PDI Perjuangan dilakukan secara serempak di 19 kabupaten kota se Jawa Tengah.

    Terlihat pada saat itu, Arif Sugiyanto bersama pasangannnya, Ristawati Purwaningsih didampingi Ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi.


    Sebelum memasuki gedung pertemuan untuk melaksanakan prosesi penyerahan seluruh bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung partai PDIP menerima slempang dan kalung bunga melati. Kalung tersebut diberikan langsung oleh masing-masing ketua DPC.

    Dari pantauan Kebumen Ekspres, formulir B 1 KWK satu persatu diserahkan kepada bakal calon bupati dam wakil bupati. Formulir itu sebagai dasar utuk mendaftar ke KPU.

    Dalam penyerahan itu juga terlihat putra presiden Joko Widodo yang juga pasangan bakal calon wali kota dan Solo Gibran Rakabuming Raka ikut menerima Formulir B 1 KWK dari partai PDI Perjuangan. Gibran resmi mendapat dukungan dari PDI untuk pilkada desember mendatang.

    Kembali ke soal Arif-Rista,  Form B1 KWK dari PDI Perjuangan melengkapi dokumen serupa dari 8 parpol lain yang memiliki wakil di DPRD Kebumen. Dengan asumsi masa pendaftaran yang hanya tinggal menghitung hari, sulit terjadinya pasangan lain di Pilkada Kebumen. Sekedar tambahan informasi, masa pendaftaran Pilkada dilaksanakan 4  sampai 11 September 2020.

    Arif Sugiyanto mengatakan setelah terkumpulnya seluruh formulir B 1 KWK seluruh parpol pihaknya akan segera tancap gas.

    "Alhamdulillah hari ini Arif Rista sudah resmi medapatkan semua dukungan. Baik rekomendasi maupun form B1 kwk, itu menunjukkan dari 9 partai betul-betul bersatu untuk membangun Kebumen," katanya.

    Arif menambahkan soal pendaftaran pihaknya tinggal gass pol. Dikatakannya pendaftaran sudah dipersiapkan dengan seluruh elemen partai, tinggal memastikan hari yang tepat diantara jenjang tanggal 4,5 dan 6 September 2020 mendatang.

    Pendaftaran Arif Rista rencana akan didampingi oleh pedagang asongan, kali lima dan para alim ulama Kabupaten Kebumen. "Ini pesta rakyat, pada saat mendaftar nanti tujuan kami mendorong ekonomi kerakyatan, dalam mendaftar nanti kami tidak akan euforia. Tapi kami didukung dengan masyarakat bersama- sama untuk Kebumen," ujar Arif diamini Rista. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top