• Berita Terkini

    Rabu, 12 Agustus 2020

    Tangani Covid-19, Perawat Dapat Penghargaan

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-- Peran perawat dalam upaya penanggulangan dan penanganan Covid-19 tak perlu diragukan lagi. Tak berlebihan bila dikatakan perawat merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19.

    Atas dasar itu pula, Pemkab Kebumen memberikan penghargaan kepada para perawat.  Penyerahan penghargaan dilakukan secara simbolis dari Wakil Bupati Kebumen kepada Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kebumen, H Tri Tunggal Eko Sapto SKM MPH, Rabu (12/8/2020).

    Arif Sugiyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran perawat di Kabupaten Kebumen yang telah bekerja maksimal dalam penanganan Covid-19. Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Kebumen siap membuat kebijakan untuk kesejahteraan perawat di Kabupaten Kebumen.

    "Terima kasih kepada seluruh jajaran PPNI Kabupaten Kebumen yang telah bekerja dengan baik dan dengan tulus ikhlas dalam membantu gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kebumen," ujar Wabup.

    Sementara itu, Ketua PPNI Kebumen Tri Tunggal Eko Sapto mengatakan sampai saat ini perawat di Kabupaten Kebumen berjumlah 2.600 orang yang tersebar di berbagai rumah sakit baik negeri maupun swasta, puskesmas, dan klinik.
    Ia menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Kebumen kepada seluruh perawatan yang terlibat aktif dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Kebumen.  "Kami PPNI siap untuk berkolaborasi dengan berbagai profesi kesehatan di Kabupaten Kebumen dalam penanganan kesehatan di Kabupaten Kebumen," ujar Eko.

    Sementara itu sampai saat ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten sebanyak 109 kasus positif, dan tersisa 8 pasien yang masih dalam perawatan. Baik PPNI maupun Pemkab Kebumen berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sehingga Kabupaten Kebumen bisa zero Covid-19. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top