• Berita Terkini

    Minggu, 30 Agustus 2020

    Alumni An Nawawi Berjan Beri Beasiswa dan Santunan Anak Yatim

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bulan Muharram atau yang juga disebut Syura menjadi Hari Raya Bagi anak yatim maupun yatim piatu. Dimana pada bulan tersebut banyak pihak yang memberi santunan kepada anak yatim.

    Ini pula yang dilaksanakan oleh Lembaga Amal Himawan Kebumen (LAH). Dimana pada kesempatan kali ini LAH memberikan beasiswa dan santunan anak yatim.

    Lembaga Amal Himawan merupakan salah satu badan amal dibawah naungan Organisasi Himpunan Alumni dan Wali Santri Pondok Pesantren  An Nawawi Berjan Purworejo. Dengan demikian semua Alumni Ponpes An Nawawi dan Wali Santri tergabung dalam organisasi tersebut.

    Penyerahan beasiswa untuk santri Pondok pesantren dan Madrasah Aliyyah An Nawawi Kebumen serta Santunan Anak Yatim dilaksanakan oleh Ketua HIMAWAN dan pengurus LAH Kebumen, Sabtu (29/8). Ini dilaksanakan di MA An Nawawi 03 Kebumen.

    Acara juga dihadiri oleh juga Ketua Yayasan An Nawawi Kebumen  Ky Mukhammad Luthfi SSy. Ketua Himawan Kebumen Ky Agus Susanto, Ketua Lembaga Amal Himawan Kebumen  Ky Mujasim SHI MSI dan Kepala Madrasah An-Nawawi 03 Kebumen  Muhammad Madum MPd.

    Dalam kesempatan tersebut Ky Mujasim menyampaikan semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi penerima dan untuk Keluarga Bsar HIMAWAN Kebumen. Selain itu kepada para donatur diharapkan mendapatkan balasan yang berlipat. “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada segenap donatur,” tuturnya.

      Ky Mujasim juga menyampaikan program beasiswa tersebut bertujuan untuk menjaring santri-santri yang berkualitas. Sedangkan santunan anak yatim dilaksanakan guna sedikit meringankan beban mereka. “Kepedulian kepada anak yatim sangat penting. Selain itu kepedulian terhadap pendidikan  juga sangat diperlukan,” tegasnya.
    Pihaknya berharap program tersebut dapat senantiasa rutin dilaksanakan. Sehingga akan semakin banyak anak yatim dan siswa yang dapat merasakan bantuan dari LAH. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top