• Berita Terkini

    Minggu, 30 Agustus 2020

    HUT Karang Taruna Kutowinangun Berlangsung Semarak

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Meski masih dalam masa Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), tidak menyurutkan Karang Taruna Desa/Kecamatan Kutowinangun untuk memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Ke 391.

    Kegiatan rutin yang sedianya dilaksanakan dengan meriah pada tahun-tahun sebelumnya, kini harus dilaksanakan dengan cara yang berbeda. Kendati demikian hal itu tidak menyurutkan partisipasi masyarakat, khususnya Desa/Kecamatan Kutowinangun.

    Terkait upaya pencegahan dan antisipasi penularan serta penyebaran Covid-19, seluruh masyarakat harus menerapkan kegiatan dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Selain itu ada beberapa kewajiban yang harus dipatuhi. Salah satunya adalah penerapan social distancing, yakni mencegah terjadinya kerumunan. Terkait hal tersebut, pada tahun 2020 ini, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Ke 391 dilaksanakan secara virtual.
    Semua kegiatan pentas seni dan pertunjukan dalam acara tersebut dilaksanakan oleh perwakilan masyarakat Desa Kutowinangun.

    Ketua Panitia Fahmi Huda mengatakan semua Masyarakat Desa Kutowinangun khususnya, dapat menyaksikan di manapun dan kapan pun tanpa perlu berkumpul atau berkerumun di lokasi acara yakni Balai Desa Kutowinangun. Ini dengan melihat Live Show Channel Youtube Karang Taruna Desa Kutowinangun dan Akun Facebook Info Kutowinangun.

    “Acara berlangsung 2 malam, yakni Sabtu dan Minggu 29 dan 30 Agustus 2020 mulai pukul 19.30 WIB. Lokasi pentas sekaligus Pengambilan gambar/video dilakukan di Balai Desa Kutowinangun,” tuturnya, Minggu (30/8).

    Fahmi Huda menyampaikan acara tersebut didukung penuh oleh Pemerintah Desa Kutowinangun, BPD Kutowinangun dan semua kelembagaan Desa yang ada di Desa Kutowinangun. Pihaknya juga mengucapan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

    “Rencananya ke depan, Karang Taruna Desa Kutowinangun juga akan melaksanakan kegatan yang lain, sambil terus berikhtiar dan berdoa pencegahan dan penulararan Covid-19 segera hilang dari muka bumi,” katanya.

    Disampaikan lebih lanjut, dengan slogan “Kutowinangun Pancen Wangun” dan Jargon #Kutowinangun_Bangkit, semoga Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen Ke 391, dapat menjadikan masyarakat semakin bangga menjadi Warga Negara Indonesia dengan selalu berusaha berkarya dan berjuang di bidang apapun untuk kemajuan dan kejayaan NKRI.

    “Sekaligus bangga menjadi Warga Kabupaten Kebumen yang selalu menjunjung tinggi adat dan nilai keluhuran pada pejuang dan pendiri Kabupaten Kebumen dan tidak lupa terhadap tanah kelahiran Bhumi Arungbinang yakni Tanah Tumpah Darah Kebumen Beriman,” ucapnya.

    Lomba dilaksanakan dengan mengundang juri Guru Seni SMA Prembun Erni Setyowati Guru Tari SMP 2 Adimulyo Esti dan Session player lulusan Seni musik UNNES Rifki.
    Penilaian Juara 1, 2, dan 3 pada penampilan secara offline. Sedangkan juara favorit berdasarkan like video di youtube. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top