• Berita Terkini

    Minggu, 30 Agustus 2020

    Kantongi Formulir B1-KWK Parpol, Arif-Rista Siap Ndaftar ke KPU

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih sepertinya tinggal menunggu waktu untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    Setelah seluruh partai politik di Kebumen menyatakan dukungan, pasangan Arif-Rista kini telah  menerima Formulir B1-KWK Parpol dari Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

    Formulir B1-KWK dari dua partai politik ini menjadi sangat penting karena formulir tersebut merupakan syarat resmi untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Kabupaten Kebumen pada 4-6 September mendatang.

    Penyerahan surat keputusan dari DPP Partai Nasdem dilakukan di Hotel Patra Semarang, Jumat (28/8/2020). Pada kesempatan tersebut, Arif Rista menerima SK DPP Nasdem Model B.1-KWK Parpol bersama 13 calon kepala daerah lain se Jawa Tengah.

    DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga telah memberikan Form B.1-KWK Parpol ke pasangan Arif Rista, Sabtu (29/8). Penyerahan SK dilaksanakan di Ballroom Hotel Patra Semarang.

    "Alhamdulillah Form B.1-KWK dari seluruh partai sudah kami terima, untuk kapan waktunya mendaftar nanti kami diskusikan dulu dengan Bu Rista selaku calon wakil saya," kata Arif bersama Rista kemarin.

    Soal konsep pendaftaran Arif Sugiyanto menyebutkan pihaknya akan mendaftar dengan konsep santun dan sejuk. Soal rencana mendaftar Arif menyebutkan Pilkada merupakan pesta demokrasi rakyat.

    Namun, melihat kondisi Pandemi Covid-19 tentunya ada syarat yang harus dipenuhi diantaranya protokol kesehatan dan penerapannya. "Dengan keterbatasan covid ini, bukan euforia tapi berjalan dengan rapi," katanya.

    Arif menyebutkan visi misinya akan mengusung Kebumen sejahtera mandiri serta berakhlak bersama rakyat. Visi itu akan dijabarkan setelah pasangan Arif Rista mendaftar di KPU. "Akan ada ratusan program-program pengentasan kemiskinan dan program unggulan itu nanti setelah dari KPU," ujar Arif.

    Disebutkan Arif ada 25 program unggulan, program itu yang nantinya dikembangkan menjadi ratusan program untuk kebumen meraih kebumen sejahtera. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top