• Berita Terkini

    Minggu, 26 Juli 2020

    Rayakan HUT Perdana, Komunitas Plat AA Kebumen Bagikan Semako

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang pertama, Perkumpulan Plat AA Kebumen menggelar aksi sosial di dua Kecamatan yakni Kebumen dan Sruweng. Dalam kesempatan itu, Plat AA Kebumen menyalurkan bantuan sembako kepada kaum difabel dan yatim piatu.

    Ketua perkumpulan Plat AA Kebumen Wahyu Setiawan mengatakan agenda pertama pembagian bantuan dilakukan pada Sabtu (25/7) di Desa Wonosari Kebumen. Mengingat situasi pendemi covid 19, anggota Plat AA Kebumen membagikannya langsung (door to door) kepada mereka yang membutuhkan.

    Sehari kemudian, Minggu (26/7/2020), kegiatan serupa kembali dilakukan. Kali ini, giliran warga Desa/Kecamatan Sruweng. Dalam kesempatan itu, dibagikan  sembako, tas dan uang saku kepada warga kurang mampu. Di tempat ini pula, Komunitas Plat AA Kebumen melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur mereka berusia 1 tahun.

    Di saat bersamaan, juga dilakukan penyerahan cendera mata kepada anggota serta tausyiah yang disampaikan Kyai Jafar Sodik. Hadir pada kesempatan itu, Forkopimcam Sruweng serta Puluhan Komunitas se Kabupaten Kebumen.

    "Kami mewakili Plat AA Kebumen menyampaikan terimakasih kepada seluruh donatur dan anggota komunitas yang telah peduli menyisihkan sebagian rizkinya untuk mensukseskan acara sosial ini," kata Wahyu Setiawan.

    Wawan, sapaan akrab Wahyu Setiawan, menegaskan, kegiatan itu merupakan puncak acara perayaan satu tahun Plat AA yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2020 kemarin. Adapun pemberian bantuan, dilakukan sebagai bentuk kepedulian sesama, terlebih ditengah pandemi saat sekarang ini. Dimana, banyak masyarakat yang masih membutuhkan menjelang hari raya idul adha 1441 H.

    "Alhamdulilah acara berjalan dengan sukses. Ini semua tak lepas dari dukungan para anggota Komunitas dan donatur, salah satunya Kapolres Kebumen. kepada semua Kami ucapkan banyak terimakasih," kata pria yang juga Reporter Ratih Tv Kebumen itu.

    Sementara itu, Camat Sruweng Suyitno menyambut baik adanya kegiatan tersebut. Pihaknya berharap dengan ulang tahun pertama ini, Plat AA Kabupaten Kebumen kedepan semakin bermamfaat dan mampu memberi kontribusi positif kepada masyarakat Kabupaten Kebumen. "Kami mengapresiasi adanya kegiatan ini. Semoga ini bisa memotivasi komunitas lainya agar semakin peduli dengan masyarakat bawah khusunya yang kurang mampu," katanya. (fur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top