• Berita Terkini

    Minggu, 26 Juli 2020

    Gunakan Pengeras Suara, Puluhan Polisi Blusukan ke Pasar

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Suasana berbeda terlihat di pasar Tumenggungan dan swalayan Rita Pasaraya, kemarin. Ini setelah sejumlah polisi datang. Tak hanya itu, mereka membawa pengeras suara.

    Namun demikian, sejumlah pengunjung Pasar Tumenggungan tidak keberatan dengan kedatangan para polisi. Bahkan, mereka menyambut baik. Ya, para polisi datang ke pusat keramaian bukan dalam rangka mengejar buronan. Namun, melakukan sosialisasi pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2020 yang sedang digelar dari tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020.

    Tak hanya melakukan sosialisasi  Operasi Patuh Candi 2020, para polisi yang merupakan personel Sat Lantas Polres Kebumen itu juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tak memakai masker di masa pandemi covid-19 ini.

    Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi mengungkapkan, kegiatan sosialisasi dilakukan agar masyarakat mengecek kembali kelengkapan berkendara serta menerapkan protokol kesehatan dan tertib berkendara.

    "Pada Operasi Patuh Candi tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Operasi kali ini digelar di tengah pandemi virus corona covid-19, sehingga tidak hanya menertibkan pelanggaran lalu lintas namum juga menertibkan protokol kesehatan," jelas AKBP Rudy, Sabtu (25/7/2020).
    Lanjut AKBP Rudy, ia kembali menekankan kepada warga masyarakat untuk ikut mendukung operasi kepolisian terpusat yang digelar di seluruh Indonesia itu.
    "Dengan masyarakat tertib  berlalu lintas serta menerapkan protokol kesehatan, sudah termasuk ikut mendukung operasi ini," katanya. (win/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top